Pada dasarnya, menggunakan make-up primer adalah hal yang wajib kamu lakukan setelah menggunakan moisturizer dan sebelum menggunakan foundation. Sebab, fungsi utamanya adalah membuat aplikasi make-up pada wajah jadi lebih merata dan membaur dengan baik. Selain itu, make-up primer dapat membuat riasan menjadi lebih stay hingga berjam-jam.

Tak hanya itu, sebenarnya banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan make-up primer sebelum merias wajah. Tentunya, selain mendapatkan make-up base yang baik dan membuat warna kulit wajah lebih baik, menggunakan primer juga dapat mengurangi inflamasi dan kemerahan pada wajah. Ditambah lagi, sisa minyak pada wajah akan berkurang. Hal itulah yang membuat make-up menjadi tahan lama.
 

source: http://i.huffpost.com


Saat ini, banyak jenis make-up primer dari berbagai brand yang dijual di pasaran. Memilih make-up primer yang tepat untuk kulitmu terkadang cukup menantang karena butuh waktu dan menyesuaikan dengan budget-mu. Apalagi, jika kandungan kimia pada make-up primer digunakan berjam-jam, pastinya akan membuat kulit tersiksa.

Maka dari itu, mengapa tak membuat make-up primer sendiri saja. Beautynesian? Kamu sangat bisa membuatnya sendiri dari bahan-bahan yang mudah kamu dapatkan di rumah. Of course, it's natural and saving a lot of your budget. Coba yuk!
 

Bahan-Bahan
 

  • Air bersih
  • Aloe vera gel (Bisa kamu dapatkan dari tanaman lidah buaya asli maupun membelinya dalam kemasan)
  • Beberapa tetes almond oil

 
baca juga

Cara Membuat
 

Campurkan 3 sdm air bersih, 1 sdm aloe vera gel, dan 2 tetes almond oil. Aduk hingga semuanya tercampur rata dan membentuk gel lembut. Simpan pada kulkas sebelum digunakan agar DIY make-up primer dapat bekerja optimal pada kulitmu.
 

Cara Pemakaian
 

Gunakan secara merata pada seluruh wajahmu sebelum kamu menggunakan make-up. Oleh karena make-up primer ini menggunakan bahan yang natural, kamu perlu menunggu primer ini meresap dan mengering pada wajahmu. Kemudian, apply make-up seperti biasa.
 

baca juga

Did You Know?
 

Almond oil merupakan sumber vitamin E alami yang dapat memelihara dan merawat kulitmu. Sehingga, sebelum menggunakan make-up, wajahmu akan terlihat lebih sehat dan lebih baik. Oleh karena bahannya yang natural, jangka waktu penggunaan primer ini terbilang singkat. Kamu dapat menyimpan natural primer ini seminggu di dalam kulkas.