Tisu Basah


source: http://static.vix.com


Tak hanya membersihkan badan, tisu basah juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah. Teksturnya yang basah dan lembut memungkinkan untuk membuat kotoran wajah terangkat. Sayangnya, jika kamu sering membersihkan wajah dengan tisu basah, sebaiknya kurang-kurangi saja. Para ahli kulit tidak menganjurkan untuk membersihkan wajah dengan tisu basah karena biasanya tisu basah mengandung parfum dan alkohol yang bikin jerawat di wajahmu makin meradang.

 

Baby Oil


source: http://a4.files.xovain.com


Formulanya yang lembut dan aman bagi bayi menjadikan baby oil sebagai alternatif untuk membersihkan wajah. Apalagi, baby oil cukup aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Akan tetapi, penggunaan baby oil setiap hari juga nggak terlalu disarankan. Meski teksturnya cair dan berminyak, belum tentu produk tersebut dapat melembapkan kulit. Selain itu, penggunaan dalam jangka panjang baby oil untuk pembersih wajah dapat membuat kelembapan alami kulit tertutup dan kulit menjadi panas.

 

baca juga

Minyak Kelapa


source: https://i.ytimg.com/


FYI, minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat dan asam kaprat yang sangat baik untuk kulit. Selain itu, minyak kelapa juga dapat mencegah, mengobati jerawat dan menghaluskan wajah. Tak heran jika banyak perempuan memilih minyak kelapa untuk membersihkan wajahnya. Meski bagus untuk kulit, sisa minyak kelapa yang tertinggal pada kulit bisa jadi memicu masalah lain seperti jerawat, komedo dan rasa gatall. Sehingga butuh membersihkan wajah kembali untuk membersihkan minyak.

 

Milk Cleanser


source: https://images.f2fcdn.net/


Milk cleanser juga menjadi produk yang bisa kamu andalkan untuk mengangkat kotoran wajah secara optimal. Milk cleanser juga ampuh untuk mengangkat sisa kotoran dan make-up. Namun asal kalian tahu, milk cleanser akan meninggalkan minyak pada wajah sehingga harus diangkat menggunakan tonerToner yang mengandung alkohol tinggi justru akan membuat wajah semakin kering dan jerawat semakin meradang.

 

baca juga

Micellar Water


source: http://www.garnierusa.com/


Yap, inilah salah satu inovasi terbaru di dunia kecantikan, Micellar Water! Bentuknya yang mirip sekali dengan air dan mengandung bahan aktif Micelles rupanya sangat mampu mengangkat kotoran, serta sisa minyak dan make-up yang menempel di wajah sekali usap. Hebatnya lagi, kamu tak perlu membilas wajahmu lagi. Simple as that!