1. Junk Food

Junk food merupakan salah satu makanan tidak sehat yang dapat memengaruhi warna kulit yang tak merata alias belang. Kandungan yang ada di dalam makanan junk food mampu memicu produksi minyak lebih banyak dan berpotensi menyumbat pori - pori, sehingga muncul kulit yang belang. Karena itu, membatasi mengonsumsi junk food atau menghindarinya sama sekali bisa menjadi wise decision untuk mencerahkan kulitmu. 
 

source: http://www.huffingtonpost.com/bustle/picky-eating-an-eating-disorder-living-with-selective-eating-disorder-and-no-vegetables_b_4986010.html


 

baca juga

2. Alkohol

Selain tidak baik bagi kesehatan, alkohol dapat menimbulkan berbagai permasalahan pada kulit lho. Mengonsumsi alkohol dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan Rosacea, yaitu peradangan kronis pada kulit yang menyebabkan kulit akan berubah menjadi kemerahan dan muncul bintik - bintik berwarna merah dan kuning. Selain itu, ada juga Psorias, yaitu peradangan pada kulit dimana kulit mengalami proses pergantian kulit terlalu cepat, yang ditandai dengan bercak - bercak merah besar dengan sisik kasar dan tebal, sehingga mengurangi rasa percaya diri. Karena itu, hindari mengonsumsi minuman beralkohol kalau kamu tidak ingin kulitmu rusak.

source: https://giphy.com/gifs/alcohol-drinking-mean-girls-Wp6EMxmnrz0yc


 

3. Makanan Manis

Permen, kue tart, donat dan kue manis lainnya memang nikmat disantap. Namun makanan yang banyak mengandung gula, terlebih gula buatan ternyata tidak baik bagi kesehatan kulit. Mengkonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi akan membuat karbohidrat terpecah di dalam tubuh sehingga menjadi glukosa, yang dapat meningkatkan kadar insulin. Insulin inilah yang menyebabkan kesehatan kulit terganggu. Efek buruk mengkonsumsi gula berlebih adalah iritasi pada kulit yang ditandai dengan kulit yang merah dan kasar. Selain itu, lingkar hitam pada mata juga dapat disebabkan karena mengkonsumsi gula berlebih.

source: https://id.pinterest.com/rgois/gifs/


 

baca juga

4. Makanan Pedas

Kulit merah hampir seperti kehitaman di beberapa tempat, dapat disebabkan karena kulit sedang iritasi. Kesehatan kulit yang buruk ini antara lain dipicu karena sering mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas dalam jangka waktu lama. Pembuluh darah pada kulit akan menjadi lebih reaktif sehingga menyebabkan melebarkan pembuluh darah vena, bengkak dan merah kehitaman secara permanen. Hal inilah yang menimbulkan warna yang berbeda pada kulit.

source: https://www.tumblr.com/search/spicy%20gif


Gimana, Beautynesian masih berniat untuk sering mengonsumsi makanan-makanan di atas?

source: http://www.shemazing.net/7-things-youll-know-if-youre-the-only-friend-not-eating-healthy/