Penggunaan air berkarbonasi untuk beauty purpose sudah mulai populer beberapa tahun lalu di Jepang, dan baru kemudian diikuti oleh Korea. Tren ini mulai terkenal di Korea sejak artis Kim Hee Sun mengungkap rahasia kulit flawless-nya itu adalah rutinitasnya mencuci muka dengan sparkling water. 

Walaupun belum ada penelitian yang memberikan fakta scientific tentang manfaat sparkling water ini, tapi sudah ada banyak dokter kecantikan yang merekomendasikan menggunakan air berkarbonasi ini sebagai perawatan kulit. Bahkan, beberapa brand skin care sudah mulai menggunakan sparkling water di dalam produk skin care mereka.

Melihat respon positif tentang sparkling water untuk kecantikan ini, sekarang sudah ada banyak beauty seeker yang mulai rajin membilas wajahnya dengan sparkling water menggantikan air biasa. Jadi, apa saja manfaat kecantikan yang bisa kamu dapatkan dari sparkling water?
 


Manfaat Kecantikan dari Membilas Wajah Menggunakan Sparkling Water


  • Wajahmu akan lebih bersih karena bubble dari air berkarbonasi akan bekerja sebagai micro-brushes yang bisa masuk ke dalam pori-pori wajahmu dan membersihkan wajahmu secara optimal. Selain membersihkan wajah dari kotoran, sparkling water ini juga bisa membersihkan sel kulit mati yang menyumbat di pori-pori kulitmmu lho. Jika pori-porimu bersih, lama-kelamaan pori-porimu juga akan mengecil sehingga kulitmu terlihat lebih halus dan poreless.
 
  • Kulit wajahmu juga akan terlihat menjadi cerah karena lagi-lagi bubble dari air berkarbonasi mengandung oksigen yang nantinya akan terserap ke dalam kulit, bahkan hingga kulit lapisan terdalam. Kemudian, oksigen ini akan membantu melancarkan peredaran darah di bawah kulit sehingga segala vitamin dan mineral yang diperlukan kulit bisa tersalurkan dengan lancar. Hasilnya, kulitmu akan terlihat lebih cerah dan sehat dari sebelumnya.
 
  • Sparkling water bisa menghidrasi kulitmu dengan optimal karena kandungan mineralnya akan diserap oleh kulit sehingga kulitmu akan menjadi lembap, kencang, dan juga kenyal. 
 
  • Kalau kamu memiliki kulit sensitif, sparkling water juga bisa kamu jadikan solusi untuk meredam kulit yang iritasi karena sparkling water mengandung kadar pH yang rendah sekitar 4.9 hingga 5.5 sehingga gentle untuk kulit sensitifmu. 
source: http://fashiondaily.org/fashion-diy/amazing-use-of-sparkling-water-as-beauty-treatment/


 

baca juga


Cara Menggunakan Sparkling Water Sebagai Perawatan Wajah




1. Mencelupkan Wajah Ke Dalam Sparkling Water

Cara paling bagus untuk menggunakan sparkling water adalah dengan mencelupkan dan merendam wajahmu ke dalam baskom berisikan campuran sparkling water dan air biasa dengan rasio 1:1. Pertama-tama, bersihkan wajahmu terlebih dahulu dengan produk cleanser dan kemudian celupkan wajahmu ke dalam campuran sparkling water selama 10-20 detik. Kemudian, tepuk-tepuk wajahmu hingga kering. 
 
source: http://fashiondaily.org/fashion-diy/amazing-use-of-sparkling-water-as-beauty-treatment/


 


2. Bilas Wajahmu dengan Sparkling Water

Jika kulitmu sensitif, mungkin metode ini paling cocok untuk kamu. Bilas wajahmu dengan sparkling water daripada merendam wajahmu di baskom penuh sparkling water. Bilas beberapa kali wajahmu tapi jangan sampai lebih dari 20 detik ya Beautynesian. 
 

source: http://road2beauty.com/how-to-treat-large-open-pores-on-face/


 

baca juga


3. Mengusap Wajah dengan Sparkling Water

Selain kedua cara di atas, ada cara lain untuk menggunakan sparkling water, yaitu dengan membasahkan kapas dengan sparkling water dan mengusapkannya ke seluruh wajahmu seperti toner. Setelah itu, aplikasikan pelembapmu sebagai skin care routine-mu. 
 

source: http://beautysouthafrica.com/skin-and-body/the-importance-of-using-a-toner