Chiffon atau Sifon


source: http://www.kaos-kerah.com/apa-itu-kain-sifon-chiffon/


Kain jenis sifon tergolong tipis, licin dan panas apabila digunakan untuk bahan hijab. Biasanya untuk mengatasi rasa panas, kamu bisa menggunakan ciput dari bahan kaos. Meski kain sifon memiliki beberapa kekurangan tapi kain ini cukup digemari karena ringan sehingga mudah dibentuk. Kain dengan bahan dasar kapas, serat sintetis dan sutra ini memiliki banyak jenis, yaitu sifon polos (terbuat dari bahan polyster/minyak bumi) dan sifon cerutti (terbuat dari bahan sutra).
 

Spandek


source: http://grosirrumahan.com/kain-rayon-spandex-murah.html


Spandek adalah kain yang terbuat dari unsur non alami. Bahannya yang meresap keringat dan lentur cocok sekali bagi kamu yang suka berkreasi dengan bentuk hijab. Spandek memiliki banyak macam jenis, yaitu Spandek Katun, Spandek Rayon, Spandek Semi Rayon, Spandek Rayon Super, Spandek Jersey, Spandek Korea, Spandek PE dan Spandek  Demin. Meski memiliki banyak jenis tapi spandek tetap memiliki ciri khasnya yaitu lentur dan mudah melar jadi apabila dicuci menggunakan mesin akan mengakibatkan bentuknya tidak beraturan.
 

baca juga

Polyester


source: http://thiyarnow.blogspot.co.id/2013_06_01_archive.html


Kain polyester ini adalah tergolong kain sintetis yang sering digunakan untuk bahan dasar botol minuman. Kain jenis ini tidak mudah kusut dan cepat kering setelah dicuci. Cara perawatannya adalah tidak boleh disetrika dengan suhu yang terlalu panas. Mengingat bahan dari kain ini adalah sintetis, maka tidak disarankan untuk kamu memakainya ketika beraktivitas di luar ruangan. 
 

Sutra


source: http://www.agenjilbabsurabaya.com/jilbab-pasmina-sutra-turkey/


Kain Sutra memiliki tektur yang lembut dan tipis sehingga sangat nyaman digunakan. Warnanya yang elegan membuat kain Sutra memiliki harga lebih tinggi dibandingkan kain lainnya. Kelemahan kain Sutra adalah mudah kusut dan luntur sehingga membutuhkan perawatan khusus agar tahan lama. Kain Hijab Sutra dapat digunakan sehari-hari maupun ketika menghadiri acara penting. 
 

baca juga

Hycon


source: http://bunganofiana.blogspot.co.id/2016/05/jenis-kerudung.html


Sekilas terlihat hampir sama dengan kain sifon. Namun jika diperhatikan dari bahannya, sifon dengan hycon memiliki beberapa perbedaan, yaitu hycon bertekstur kesat dan lembut daripada cifon yang licin dan agak kasar. Keduanya memiliki kesamaan tidak dapat meresap panas sehingga perlu menggunakan ciput sebelum menggunakan hijab dengan jenis kain ini.