Lotion Tabir Surya

Salah satu cara paling mudah dan patut dicoba untuk menghilangkan belang di kulit adalah dengan menggunakan lotion tabir surya. Kamu tidak perlu menunggu kulitmu menjadi belang untuk melakukan cara ini kok. Lebih baik, kamu mulai menggunakannya sebagai cara preventif sebelum hal tersebut terjadi. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Lotion tabir surya dapat melindungimu dari paparan sinar matahari, sehingga kamu tidak perlu khawatir kulitmu akan terbakar ataupun menjadi belang. Jangan lupa untuk mengoleskannya secara merata ya, apabila ada bagian yang terlewatkan maka hal tersebut juga dapat menimbulkan kulit belang.
 

source: https://heavyeditorial.files.wordpress.com


 

Tanning

Apabila kulitmu belang sudah terlanjur belang, kamu bisa meratakan warna kulitmu dengan melakukan tanning, yaitu membuat warna kulitmu lebih gelap, sehingga menyerupai warna kulit belangmu. Untuk melakukan tanning, kamu tidak perlu berjemur di bawah sinar matahari lho. Kamu cukup menggunakan lotion tanner yang bisa kamu temukan di berbagai toko kecantikan atau bahkan supermarket. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhanmu dan perhatikan juga tingkat kegelapan pada kulit yang kamu butuhkan. Jangan sampai kamu salah membeli warna lotion tanner dan membuat kulitmu terlihat tidak rata ya!
 

source: http://budgetstyle.about.com/


 

baca juga

Gunakan Moisturizer

Selain baik untuk kecantikan kulit, moisturizer juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit belang lho. Pilihlah moisturizer dengan brightening effect yang bisa menyingkirkan garis-garis gelap pada kulit. Selain itu, penggunaan moisturizer juga sangat penting karena kulit yang kering dapat membuat garis kulit yang belang menjadi lebih terlihat dengan jelas. Maka dari itu, melembapkan kulit menjadi kunci baik untuk mengatasi maupun mencegah kulit belang. Mencari moisturizer kini sangat mudah kok, bahkan kamu bisa memilih yang wanginya sesuai dengan kesukaanmu.
 

source: http://www.theglamorousgleam.com/


 

Melakukan Perawatan Dari Dalam

Selain menggunakan lotion yang tepat atau melakukan tanning, kamu juga bisa mengatasi kulit belang melalui perawatan dari dalam. Konsumsilah vitamin-vitamin yang baik untuk kesehatan kulit dan memiliki efek pencerah, salah satunya adalah vitamin E. Ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk mengembalikan warna asli kulit yang belang karena bisa membantu meregenerasi sel kulit Memang hasilnya tidak terlalu cepat, tapi jika kamu mengonsumsinya secara teratur, kamu bisa melihat sendiri perubahannya. Selain mengembalikan kulit belang ke keadaan semula, kamu juga bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cantik.
 

source: http://www.harpersbazaar.com/


Itu dia 4 cara untuk mengatasi kulit belang akibat terkena paparan sinar matahari. Walaupun sinar matahari bisa membuat kulit belang, jangan sampai hal tersebut membuatmu takut beraktivitas di luar ruangan ya. Persiapkanlah tabir surya dan lotion yang bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari, sehingga kamu bisa mencegah kulit yang belang. Jika kamu sudah mempersiapkannya, kamu bisa lebih tenang deh untuk melakukan aktivitas di luar ruangan.