Apel dan Pir


source: http://cocktails.about.com/od/makeyourownmixers/r/applepear_gin.htm


Kamu pasti pernah mendengar istilah "one apple a day keeps the doctor away". Yes, ternyata peribahasa ini juga berlaku untuk menurunkan berat badanmu lho. Ternyata buah apel mengandung serat tinggi yang sangat diperlukan untuk menurunkan berat badan. Mungkin banyak wanita masih melakukan kesalahan saat diet dengan membatasi konsumsi serat. Padahal, serat ini mampu mencegah meningkatnya kadar gula pada darah lho dan juga menekan nafsu makan karena bisa membuatmu kenyang lebih lama. Selain apel, buah pir juga mengandung serat yang tinggi lho dan memiliki manfaat yang sama seperti apel. Jadi, lebih baik kamu mengganti keripik cemilanmu dengan buah pir dan apel yang lebih sehat jika kamu ingin mengurangi berat badanmu. 
 


Berries


source: http://inspiyr.com/facts-about-berries/


Jangan meremehkan bentuk berries yang kecil karena buah berries yang kecil ini ternyata memiliki impact yang besar untuk menurunkan berat badan lho.  Buah seperti raspberry, blackberries, dan strawberry kaya akan serat dan juga memiliki kandungan gula yang rendah. Karena itu, buah berries sangat baik untuk kamu masukkan ke dalam menu dietmu. Eits, tapi tidak hanya itu saja manfaat berries yang bisa kamu dapatkan, buah berries juga membantu meningkatkan produksi adiponectin, hormon yang terbentuk dari lemak yang membantu menstabilkan glukosa, menekan nafsu makan, dan melancarkan proses metabolisme. 

Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus percobaan oleh Fakultas Kedokteran di University of Pennsylvania menunjukkan bahwa adiponectin bisa membakar kalori dan lemak tubuh, serta melancarkan sistem metabolisme tubuh. 
 

<baca juga>


Cabai Merah


source: https://www.bhmpics.com/view-red_chili-1920x1080.html


Untuk membakar lemak di tubuh, ternyata kamu bisa mengandalkan makanan pedas satu ini. Cabai merah mengandung capsaicin yang memberikan rasa pedas pada cabai yang ternyata juga mampu mengurangi rasa lapar dan juga meningkatkan metabolisme tubuh. Jika proses metabolisme tubuhmu lancar, lemak pada tubuh juga mampu terbakar dengan baik, sehingga berat badanmu juga mampu berkurang.
 


Telur


source: http://www.incredibleegg.org/cooking-school/egg-cookery/hard-boil-eggs/


Kamu pastinya sudah tahu kalau telur merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Jika kamu rajin mengonsumsi makanan dengan jumlah protein yang tinggi, makanan jenis ini mampu membuatmu kenyang lebih lama sehingga kamu bisa mengurangi jenis kalori yang masuk ke dalam tubuh pada saat makan berikutnya. Karena itu, mengonsumsi telur ketika sarapan sangat dianjurkan untuk wanita yang sedang dalam program diet dibandingkan makanan lain seperti sereal dan susu. 
 

<baca juga>


Plain Greek Yogurt


source: http://www.leanitup.com/14-incredible-greek-yogurt-parfait-ideas-to-shrink-your-belly-boost-your-health/


Salah satu kesalahan besar yang dilakukan wanita yang sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan adalah menghindari konsumsi protein yang berlebihan. Meanwhile, sebenarnya protein justru sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan karena mampu membuat perutmu terasa kenyang lebih lama dibandingkan serat, lemak, ataupun karbohidrat. FYI, konsumsi 22 gram protein setiap harinya bisa menjadi salah satu cara paling ampuh untuk menurunkan berat badanmu lho. Dan plain Greek yogurt bisa menjadi solusi makananmu karena kaya akan kandungan protein.

Tapi, ingat ya kamu hanya direkomendasikan untuk mengonsumsi plain Greek yogurt dan tidak boleh memilih sembarangan yogurt. Karena, plain Greek yogurt memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan jenis yogurt lainnnya, dan bahkan termasuk ke dalam salah satu jenis makanan yang memiliki protein tinggi dengan jumlah kalori yang lebih rendah. Jadi, konsumsi plain Greek yogurt setiap pagi untuk pengurangan berat badan yang optimal.