Terkadang kita para wanita memang tidak memiliki waktu banyak di pagi hari untuk makeup. Lebih parahnya lagi, jika kita terlambat bangun pastinya pagi hari akan lebih hectic lagi dan pastinya ritual makeup-mu bisa menjadi berantakan. Entah itu foundation yang tidak rata atau terlalu tebal, atau juga eyeliner yang tidak rapi. Bukannya terlihat cantik, kamu malah akan terlihat lebih buruk karena kesalahan makeup. Untuk menghindari accident ini agar tidak terjadi, yuk simak tips makeup cepat dari Make Up Artist Ashley Gomila yang dilansir dari Bustle. Read on!
 


Memulai dari Mata


source: http://beauty411.net/2014/01/top-ten-mascaras.html


First and the foremost, mulai ritual makeup-mu dari bagian mata. Jika kamu memulainya dari mata, kamu bisa menghindari masalah foundation atau BB cream yang rusak karena terkena tangan saat mengaplikasikan makeup mata. Selain bisa menyelamatkanmu dari foundation yang rusak, trik ini juga bisa menyelamatkanmu dari makeup mata yang berantakan lho. Ashley menyarankan untuk mengaplikasikan moisturizer jika kamu melakukan kesalahan eyeliner atau maskara yang berantakan di area pipi atau bawah mata. 
 

baca juga


Cukup Gunakan Concealer dan Lupakan Makeup Lainnya


source: https://www.glossybox.co.uk/magazine/2016/12/05/how-to-apply-concealer/


Jika kamu benar-benar hanya memiliki waktu untuk mengaplikasikan satu produk, maka pilihlah concealer! Lupakan tentang makeup mata dan ambil concealer-mu dan aplikasikan untuk menutupi dark spot dan dark circle. Kamu pasti tidak mau kan keluar rumah dengan dark spot dan juga mata panda yang terlihat sangat jelas? Pastinya selain membuat wajahmu terlihat lelah, kulitmu juga terlihat tidak sehat. Jadi sebaiknya gunakan concealer untuk menutupi noda hitam dan juga mata panda, and you are good to go!
 


Ganti Eye Liner dengan Eye Shadow


source: http://thebeautybeat.com/apply-eye-makeup-based-eye-shape/


As you all know, dibutuhkan konsentrasi yang tinggi dan waktu ekstra untuk mengaplikasikan eyeliner. Kalau kamu sedang terburu-buru mengaplikasikan eyeliner, bisa saja garis yang kamu gambar menjadi berantakan. Untuk menghindari makeup mistake ini, Ashley menyarankan untuk menggantikannya menggunakan eyeshadow cokelat dan mengaplikasikannya dengan brush yang sedikit kamu basahi dengan air agar warna eyeshadow-nya lebih pekat dan lebih mudah diaplikasikan pada mata. 
 

baca juga


Kamu Bisa Pertimbangkan untuk Membeli Foundation Drops


source: http://www.lauralouisebeauty.co.uk/2015/08/new-launches-gosh-autumn-winter-2015.html


Kalau kamu memang tipe wanita yang suka bangun siang dan tidak memiliki banyak waktu untuk makeup, Ashley menyarankan agar kamu mengganti foundation lama milikmu dengan foundation drops. Foundation yang memiliki tekstur lebih cair ini menurut Ashley akan lebih mudah di-blend di wajah dan bisa kamu campurkan dengan moisturizer atau makeup base milikmu. So basically, kamu bisa menjadikan beberapa makeup step seperti moisturizer, primer, dan foundation menjadi satu langkah mudah saja. 

Bagaimana Beautynesian? Trik on-the go makeup ini sangat mudah untuk diaplikasikan bukan?