Indonesia saat ini semakin dimanjakan dengan brand - brand terkenal asal luar negeri, mulai dari fashion hingga kuliner. Dan, bulan ini saatnya the most popular culinary from New York yang akan masuk ke Indonesia yaitu The Halal Guys. Banyak dari pecinta kuliner yang sudah tidak sabar dengan pembukaan gerai pertama mereka di Indonesia. Apa sih sesungguhnya The Halal Guys itu?

source: http://thehalalguys.com


 

Apa itu The Halal Guys?

Ya, Setelah penantian panjang akhirnya The Halal Guys secara resmi akan masuk di Indonesia pada bulan Januari 2017. Mereka akan membuka gerai baru di Senayan City, Jakarta. Apa sih sebenarnya The Halal Guys itu dan mengapa sebegitu ditunggunya di Indonesia? Jadi, The Halal Guys adalah the most iconic American-Halal street food franchise yang berasal dari New York.

Gerai ini sendiri sudah ada sejak 25 tahun yang lalu. Di kota asalnya, orang rela antri panjang dan makan di pinggir jalan hanya untuk menikmati sepiring menu andalan mereka, yaitu Gyros Rice. Bagi yang ingin melihat suasana gerai The Halal Guys di New York dapat melihat video yang dibagikan oleh Youtuber Indonesia, Gita Savitri Devi berikut ini.

youtube:BioPY-wH2NM
source: https://www.youtube.com/watch?v=BioPY-wH2NM
Nyobain The Halal Guys! | Videonya Gita eps. 48
Gerai di Indonesia memang belum secara resmi dibuka namun pihak The Halal Guys Indonesia sudah memperkenalkan secara resmi kepada publik dua menu andalan mereka, yaitu Mix Gyros Rice dan Gyros Rice with Fries. Seperti apakah itu?
<baca juga>

 
source: http://eatandtreats.blogspot.co.id
  • Mix Gyros Rice

Menu ini berisikan basmati rice atau nasi khas India yang dilengkapi dengan berbagai macam pelengkap seperti falafel (bulatan berwarna coklat) yang terbuat dari kacang chickpeas giling yang kemudian dibulatkan dan digoreng, pita bread khas timur tengah, sayuran seperti tomat, selada, kubis, dan pastinya 3 macam daging yaitu daging ayam, kambing, dan sapi.

Daging yang berwarna putih adalah daging ayam, sedangkan yang berwarna coklat adalah daging kambing yang sedikit dicampur dengan daging sapi.

source: http://eatandtreats.blogspot.co.id
  • Gyros Rice with Fries
Untuk menu ini sesungguhnya tidak ada perbedaan yang berarti dengan menu Mix Gyros Rice hanya saja ada tambahan berupa french fries. Walaupun menggunakan french fries, tetapi mereka tidak menghilangkan kandungan nasi seutuhnya dalam menu ini, melainkan hanya sedikit mengurangi porsinya saja.
 
<baca juga>

Jika berbicara soal rasa, kedua menu ini memiliki rasa yang kental khas Timur tengah. Namun konon katanya yang membuat menu dari The Halal Guys terasa begitu lezat adalah saus mereka, yaitu white sauce dan hot sauce. White sauce memiliki penampilan seperti mayonnaise dengan cita rasa asam manis dengan ada sedikit hint rasa dan tekstur yougurt.

Sedangkan hot sauce nya bagi sebagian orang dirasa sangat pedas jadi harus berhati - hati saat menuangkannya. Namun perpaduan kedua rasa ini akan membuat makanan terasa lebih lezat.

Porsi menu The Halal Guys terbilang cukup besar bagi sebagian orang Indonesia sehingga satu porsi bisa dinikmati 2 orang secara bersamaan. Pihak The Halal Guys Indonesia memang belum mengumumkan secara resmi harga menu mereka namun bocorannya mereka akan menjual menu Mix Gyros Rice dengan harga Rp.65.000 dan menu Gyros Rice with Fries dengan kisaran harga Rp.80.000.

Penasaran untuk mencoba? Siap - siap mengunjungi gerai mereka di Senayan City 5th floor di akhir bulan Januari ini. Update terus akun instagram mereka untuk mengetahui tanggal pembukaan gerainya, @thehalalguysid