1. Tekanan Perut

Seorang ahli penyakit dalam Dr. Jhon Kuemmerle di Virginia Commonwealth University menyatakan bahwa memakai celana ketat setiap hari dapat menyebabkan sakit perut lho. Penelitian tersebut menjelaskan secara rinci tentang masalah usus kecil dan usus besar yang bisa menyebabkan refluks asam dan mulas. Selain itu, perut bagian atas dan bawah juga akan terasa tidak nyaman saat menggunakan celana ketat. Perut bagian atas akan tertekan dan bisa memicu refluks asam lambung sehingga bisa memicu rasa panas di bagian dada. 
 

source: https://moeslema.com/1060


 

2. Menghambat Sirkulasi Darah

Tidak hanya meningkatkan asam lambung dan membuat perut terasa sakit, celana yang terlalu ketat dapat menekan pembuluh darah di sekitar paha sehingga peredaran darah tidak lancar. Jika hal ini berlangsung setiap hari, selangkangan dan organ intim juga akan terganggu lho. Bila sirkulasi darah di area organ intim ini terganggu dapat menyebabkan varises dan pembengkakan karena pembuluh darah yang membeku karena gangguan gerakan yang dibatasi oleh celana ketat. Dan lebih parahnya lagi, kemungkinan besar hal ini juga bisa menyebabkan kematian jaringan di sekitar paha dan selangkangan. 
 

source: https://haditsline.blogspot.co.id/2014/09/dampak-celana-ketat-bagi-kesehatan.html


 

baca juga

3. Kerusakan Saraf

Memakai celana ketat memang dapat menonjolkan lekuk tubuh terutama bagian kaki sehingga terlihat lebih seksi. Menurut Dr. Karen Boyle, dokter ahli kesuburan pria dari Chesapeake Urology Associates pada Greater Baltimore Medical Center (GBMC) pernah menemukan kasus wanita mengalami kesemutan, mati rasa dan sakit di kaki bagian atas karena memakai celana ketat. Keadaan ini dinamakan meralgia paresthetica yaitu gangguan pada salah satu saraf bagian luar paha yang mengalami tekanan. Jadi, kamu harus berpikir dua kali kalau ingin menggunakan celana ketat setiap hari. 
 

source: http://www.vemale.com/kesehatan/37198-4-bahaya-memakai-skinny-jeans-khususnya-untuk-wanita.html


 

4. Kemandulan

Sebenarnya masalah ini juga bisa terjadi pada pria maupun wanita. Terlalu sering menggunakan celana ketat dapat mengganggu kesuburan sehingga menyebabkan kemandulan. Bagi seorang wanita, celana ketat dapat menyebabkan munculnya jamur dan endrometriosis atau gangguan kesuburan lho, di mana sel-sel endometrium (selaput leher rahim) yang seharusnya berada di rongga rahim akan berpindah ke indung telur sehingga mengalami gangguan. 
 

source: http://tabloidnova.com/Kesehatan/Wanita/Awas-Pakai-Celana-Jins-Ketat-Bisa-Rusak-Saraf-Kaki
baca juga

5. Infeksi Bakteri

Perlu kamu ketahui bahwa area organ intim juga membutuhkan sirkulasi udara yang baik agar tetap higienis. Bayangkan bila memakai celana terlalu ketat sirkulasi udara jadi tidak lancar sehingga area organ intim jadi lembap karena karena keringat. Dalam kondisi seperti ini, bakteri dan jamur akan lebih mudah berkembang biak. Hal ini juga bisa diperparah dengan munculnya infeksi jamur dan bakteri. 
 

source: http://www.vemale.com/topik/penyakit-wanita/32368-bahaya-memakai-celana-ketat.html


 

Tak ada salahnya memilih celana yang lebih bervariasi. Kamu bisa memilih celana yang tidak membentuk tubuh dan tidak membahayakan kesehatan. Celana dengan bahan yang nyaman seperti kulot juga bisa menjadi pilihan menarik. Dr. Karen Boyle juga menyarankan bila ingin memakai celana agar terlihat seksi dan kurus sebaiknya memilih bahan yang lebih lentur. Jangan sampai karena ingin terlihat stylish kamu jadi harus mengorbankan kesehatanmu ya Beautynesian! Because healthy is pretty.