Trend beauty hack menggunakan Coca Cola untuk membuat beach hair look ini mulai populer sejak super model yang juga merupakan aktris Insurgent, Suki Waterhouse, membeberkan rahasia rambut killer beachy waves-nya itu tidak lain dan tidak bukan ia peroleh dari, uhm well, Coca Cola. Yes, mantan dari Bradley Cooper ini mengaku kepada US Weekly kalau a sering membilas rambutnya dengan Coca Cola untuk mendapatkan style rambut messy beach hair look khas dirinya ini. Suki mengaku bahwa alasannya mencoba beauty hack ini karena ia menyukai tekstur rambutnya yang sedikit messy dan kusut setelah menggunakan Coca Cola. 
 

source: http://www.usmagazine.com/celebrity-beauty/news/suki-waterhouse-rinses-her-hair-with-coca-cola-details-2015203


 

"I don't like my hair when it's washed — it's fine and limp — but Coca-Cola makes it tousled, like I've gone through the Amazon or something." - Suki Waterhouse.
source: http://www.usmagazine.com/celebrity-beauty/news/suki-waterhouse-rinses-her-hair-with-coca-cola-details-2015203


Kamu pasti bisa menebak kan apa yang terjadi setelah model dan aktris besar Hollywood seperti Suki membeberkan beauty secret-nya? Yes, obviously para beauty seeker juga mencoba hal beauty hack yang tergolong aneh itu. Kalau kamu googling, kamu pasti akan menemukan banyak artikel dan vlog yang memberikan testimoni tentang weird beauty trend ini, dan salah satunya adalah beauty guru di YouTube, Ellko
 

baca juga

Dalam video YouTube-nya yang bertajuk "Fail or Holygrail?", Ellko mencoba beauty hack ini dan membilas rambutnya dengan dua botol Coca Cola. At first, ia sedikit skeptis dengan metode ini dan merasa cara ini kurang praktis mengingat ia harus berhati-hati dengan cairan cola yang lengket. 

Tapi setelah mencobanya, surprisingly Ellko sangat menyukai hasil akhir rambutnya yang terlihat lebih bervolume dan memberikan tekstur pada rambutnya yang lurus dan cenderung flat. Selain itu, ia juga mengatakan akan mencobanya kembali karena trik ini dianggap lebih mudah untuk mendapatkan beach look dibandingkan mengepang rambut semalaman . Belum lagi, harga 2 botol Coca Cola juga lebih murah dibandingkan jika harus pergi ke salon. 
 

“Frankly, this is something I would actually do because it’s more easier than going over your hair with a waver or braiding it the night before, and it’s cheap because it’s Coke.” - Ellko
source: https://youtu.be/4a5wCEEagmw
source: https://www.youtube.com/watch?v=4a5wCEEagmw&feature=youtu.be


 

baca juga


And the question left behind, apakah Coca Cola benar-benar aman dan efektif untuk memberikan volume dan tekstur pada rambut? And the answer turns out to be.... a yes. Coca cola mengandung phosphoric acid yang memiliki pH sangat rendah. Jadi ketika kamu siramkan pada rambut, zat asam ini akan menyebabkan kutikula rambutmu menjadi kencang sehingga membuat helai rambutmu terlihat lebih lembut dan bergelombang. Plus, rambut juga akan terlihat berkilau karena kutikula yang rapat. 

Tapi kekurangannya, Coca Cola hanya bagus untuk memberikan tekstur dan volume pada rambut, tapi tidak untuk membersihkan rambut. Belum lagi formula Coca Cola yang lengket jika tidak dibilas dengan bersih bisa menumbulkan ketombe dan madalah rambut lainnya. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus, beauty hack ini bisa membuat rambut semakin kotor dan tentunya hal ini tidak sehat untuk kulit kepala. So, kalau kamu ingin mencobanya, kamu mungkin harus berpikir dua kali lagi. Bagaimana Beautynesian, tertarik untuk mencobanya? Tinggalkan komentarmu di bawah ya!

 

youtube:4a5wCEEagmw
source: https://youtu.be/4a5wCEEagmw
Beauty Hacks: Fail or Holy Grail? ♥ Coca Cola Hair Rinse | Ellko