Katun Denim

source: https://guide.alibaba.com/shop/luxury-divas-light-denim-blue-simple-luxurious-overd-pashmina-scarf-wrap-shawl_10498449.html

Denim merupakan kain fashion yang abadi sepanjang masa. Kenapa? Sejak tahun 70-an denim telah menjadi salah satu bahan pembuatan berbagai fashion item bahkan sampai hari ini kain denim masih tetap menjadi favorit. Hijab yang terbuat dari katun denim sangat mudah untuk dibentuk, tidak mudah kusut, dan memberikan kesan penampilan yang trendy dan sporty. 

 

baca juga

Chiffon

source: https://id.pinterest.com/explore/chiffon-fabric/?lp=true

Chiffon sudah sangat terkenal sebagai bahan pembuatan hijab. Hijab persegi panjang atau pashmina chiffon terbuat dari serat sintetis yang lembut dan mudah dibentuk, karena kain ini akan tampak 'jatuh' saat digunakan. Chiffon dapat memberikan kamu kesan kasual dan mewah, tergantung warna yang kamu pilih dan model hijab yang kamu gunakan. Cocok juga untuk digunakan dalam berbagai kesempatan mulai dari kegiatan travelling, non-formal, maupun kegiatan formal. Meskipun bahan ini cenderung licin dan tidak mampu menyerap keringat. Namun, memberikan kesan yang sangat cantik pada penampilanmu.

 

Katun Rayon

source: http://wjxytextile.en.made-in-china.com/product/AKXmgqBTZuVw/China-100-Rayon-Cotton-Fabric-XY-20140102R-.html

Rayon adalah kain yang terbuat dari serat sintetis yang tipis. Bahan ini sangat mudah untuk dibentuk. Karena itu, kombinasi katun dapat membuat kain ini menjadi sedikit lebih tebal sehingga tidak transparan ketika digunakan. Kain katun rayon terasa dingin ketika digunakan dan juga sangat nyaman karena bahan ini dapat menyerap keringat. Bahan kain ini cocok juga untuk digunakan untuk berbagai acara.

 

baca juga

Katun Spandek

Katun spandek adalah jenis kain yang sangat lembut dan mudah untuk dibentuk. Kain ini dapat menyerap keringat dan dingin ketika digunakan. Terbuat dari campuran serat katun dan spandek, kain ini akan terasa lebih lentur dan mudah untuk dibentuk sesuai keinginan kita. Hijab persegi panjang berbahan ini nyaman dan ringan serta mampu menyerap keringat. Cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas padat dan mobilitas tinggi setiap harinya.

source: http://www.spandexdepot.com/stores/cotton-spandex-c-112.html


 

Satin Velvet

source: http://www.barclayeventspdx.com/Linens---BrownsandBlacks.html

Pengguna hijab tentunya sudah tidak asing dengan satin sebagai salah satu bahan untuk hijab. Beberapa orang mungkin tidak suka untuk menggunakan satin sebagai hijab karena bahan ini cenderung licin. Namun, beda cerita jika kamu memilih bahan satin velvet, bahan ini tampak berkilau layaknya satin pada umumnya namun tidak licin digunakan meski kamu tidak menggunakan ikat kepala sebahai dasar hijab. Bahan satin akan memberikan kesan mewah dan glamour. Sangat cocok untuk digunakan untuk menghadiri acara resmi seperti menghadiri resepsi pernikahan atau pesta.