Double Cleansing di Pagi Hari 


source: http://www.today.com/style/6-reasons-why-you-should-use-facial-toner-t73941

Tahukah kamu kalau waktu tidurmu itu digunakan oleh tubuh untuk meregenerasi sel-sel mati di dalam tubuh termasuk juga sel kulit mati? Nah, kalau kamu begadang otomatis waktu tubuh untuk meregenerasi sel kulit mati juga akan berkurang. Hal ini tidak akan menimbulkan masalah serius kalau kamu hanya begadang semalam atau dua malam saja, tapi yang bahaya adalah ketika kamu melakukan kebiasaan buruk ini terus menerus. Maka, jangan heran jika masalah kulit kusam dan jerawat mulai menyerang wajahmu.

Walaupun tidak bisa menggantikan proses regenerasi kulit, tapi perawatan double cleansing di pagi hari dianggap cukup baik untuk membersihkan wajahmu hingga ke dalam pori-pori untuk mencegah masalah kulit kusam dan jerawat agar tidak muncul merusak kulitmu. Pertama-tama, bersihkan wajahmu menggunakan facial cleansing oil dan kemudian bersihkan kembali wajahmu dengan micellar water. Selain membersihkan wajahmu secara optimal, double cleansing ini juga bagus untuk melembapkan kulit wajahmu agar tetap terlihat segar walaupun kamu begadang semalaman.
 


Tutupi Dark Circle di Area Mata


source: http://sleek.ly/how-to-use-a-concealer-in-covering-unwanted-spots-or-imperfections/


Dark circle atau masalah mata panda pastinya tidak bisa dihindari lagi kalau kamu begadang semalaman. Pasti akan mulai muncul warna gelap di area mata dan terkadang disertai dengan mata yang membengkak. Kalau kamu ingin tetap terlihat segar setelah begadang, mau tidak mau kamu harus menutupinya.

Cara yang bisa kamu coba untuk menutupi mata panda adalah dengan menggunakan moisturizer atau sunscreen di area bawah mata untuk membuat area mata terlihat lebih glowy. Setelah itu, aplikasikan concealer berwarna kuning untuk menutupi dark circle berwarna biru keunguan, atau gunakan concealer berwarna pink jika dark circle-mu hanya berwarna gelap. Just swipe and blend, then you're ready to go!
 

baca juga


It's Time to Make Your Face Glowing!


source: https://uk.rimmellondon.com/buzz/blog/your-all-in-one-guide-to-using-concealer


Begadang semalaman pasti akan membawa "oleh-oleh" kulit kusam keesokan paginya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, hal ini terjadi karena waktu untuk tubuh meregenerasi kulit semakin berkurang. Selain menjadi kusam, kulitmu juga akan menjadi lebih kering dari biasanya lho. So, kamu juga harus menutupi kulit kusam ini jika kamu tidak mau terlihat lusuh ketika pergi ke kampus atau kantor. Kamu bisa membuat kulitmu terlihat lebih bercahaya dengan mengaplikasikan tinted moisturizer atau BB cream dengan dewy finish agar wajahmu tetap terlihat glowing walaupun begadang semalaman. Kalau kamu perlu efek glowy yang lebih ektrem lagi untuk menghadiri acara malam, tidak ada salahnya untuk menggunakan highlighter. Sangat simple kan, Beautynesian?