Seragam Blazer dari Jepang

Saat musim dingin, beberapa sekolah menyesuaikan seragam sekolah agar para murid tetap merasa hangat. Salah satunya adalah dengan menggunakan blazer atau jas.

Kalau kamu perhatikan, seragam ini terdiri dari beberapa lapis. Pertama, seragam kemeja putih, lalu vest berbahan wol yang hangat, kemudian blazer dengan lambang sekolah. Rok yang dikenakan bermotif kotak-kotak warna hijau, biru, dan putih. Karena model seragam sudah cukup "ramai", maka dipadukan dengan kaos kaki selutut berwarna hitam dan sepatu pantofel berwarna hitam atau cokelat yang simpel. Sebagai aksesori, mereka menambahkan pita yang mereka sukai sebagai pengganti dasi.
source: http://en.rocketnews24.com/2015/08/31/everything-you-wanted-to-know-about-girls-school-uniforms-in-japan%E3%80%80/
source: http://en.rocketnews24.com/


 

baca juga

Seragam Sekolah di China

Sekilas, model seragam sekolah di China nggak berbeda jauh dengan seragam sekolah di Jepang. Namun di China mereka menggunakan vest sebagai ganti blazer, dan menambahkan stoking tebal untuk penghangat.

Kemeja putih polos lengan panjang dipadukan dengan vest berbahan sweater dan rok bermotif kotak-kotak biru dan putih. Para siswa mengenakan dasi, sementara para siswi mengenakan pita untuk mempercantik seragam. Tak lupa para siswi mengenakan stoking tebal berwarna hitam untuk penghangat. Uniknya, para murid bebas mengenakan sepatu yang mereka sukai ke sekolah.

source: http://www.chinadaily.com.cn/china/2015-04/10/content_20405108_10.htm


 

Seragam Sekolah di Hong Kong

Untuk mengantisipasi cuaca panas dan lembab, seragam sekolah di Hong Kong cenderung lebih longgar sehingga para murid merasa sejuk. Tapi hal tersebut nggak membatasi para murid untuk tampil modis dengan seragam mereka.

Sekolah memodifikasi kemeja putih polos dengan model kerah peter pan yang unik. Rok bermodel A-line berpadu dengan dasi yang memiliki motif serupa menyatukan seluruh elemen dalam seragam ini. Para siswa bebas menambahkan aksesoris yang mereka sukai, seperti pin pada dasi.

source: http://www.chinadaily.com.cn/china/2015-04/10/content_20405108_4.htm


 

baca juga

Seragam Sekolah di India

Tiap sekolah umumnya memiliki dua model seragam, yaitu paduan kemeja dengan rok atau pakaian tradisional India yang disebut shalwar kameez. Shalwar kameez nampak seperti kemeja sepanjang lutut, kemudian dipadukan dengan celana panjang. Para murid bebas memilih model yang ingin mereka kenakan.

Paduan warna tiap seragam cukup simpel, yaitu dusty blue untuk kemeja dan rok, lalu dusty blue dan putih untuk shalwar kameez. Rok bermodel A-line dengan panjang di atas lutut membuat tampilan semakin modis, membuat seragam ini nampak seperti tren denim on denim.
source: https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Indian_schoolgirls.jpg
Unik bukan? Gaya seragam ini bisa kamu tiru dan menjadi inspirasi untuk seragam sekolah atau bahkan untuk mix and match daily look kamu! Happy styling!