Ketika Jerawat Batu Mulai Muncul, Segera Oleskan Iodine


source: http://drsircus.com/iodine/sources-and-uses-for-iodine-iodine-to-rescue/


Ketika kamu merasa di wajahmu mulai timbul jerawat batu, jangan menunggu hingga jerawatmu semakin membesar dan segera oleskan Iodine. Iodine merupakan antiseptik yang mampu memerangi bakteri jerawat yang meradang agar infeksi jerawatmu tidak semakin parah. Karena itu, Iodine bisa menjadi solusi awal terbaikmu untuk mengatasi jerawat batu yang baru mulai tumbuh. Tapi kamu juga harus berhati-hati ya, mungkin untuk kamu yang memiliki kulit sensitif kamu harus skip cara ini karena formulanya bisa mebuat kulit terasa panas. 
 


Coba Perawatan Ozone Therapy di Dokter


source: http://www.transmedclinic.com/blog/hair-and-scalp-hygiene-with-ozone-therapy/


Kalau treatment satu ini telah diakui sebagai salah satu cara terbaik dan paling cepat untuk menghilangkan jerawat batu. Perawatan ozone ini bisa mengurangi inflamasi dan juga warna kemerahan jerawat, sehingga bisa membuat jerawatmu tidak terasa sakit. Juga, ozone treatment ini akan mem-boost up produksi kolagen  dan elastin yang sangat penting untuk regenerasi sel kulit. Jadi, treatment ini bisa menyembuhkan jerawat batu sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat. Patut dicoba bukan, Beautynesian?
 

baca juga


Gunakan Aloe Vera Gel 


source: http://www.livestrong.com/article/274734-how-to-apply-aloe-vera-gel-on-your-face/

As you all know, di dalam gel lidah buaya terdapat kandungan anti-inflamasi dan antibakteri yang sangat bagus untuk memerangi jerawat. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengambil getah lidah buaya dan mengoleskannya langsung pada jerawat batu dan diamkan semalaman setelah menutupnya dengan plaster. Setelah beberapa hari pemakaian, kamu akan melihat jerawatmu lama kelamaan akan mengempes dan hilang. 
 

Gunakan Tea Tree Oil
source: http://www.womendailymagazine.com/7-toxic-things-can-replace-tea-tree-oil/


Selain lidah buaya, bahan alami lainnya yang bagus untuk merawat jerawat batu adalah tea tree oil. Sama seperti lidah buaya, tea tree oil juga mengandung antibacterial dan anti-inflammatory properties yang pastinya ampuh untuk memerangi bakteri penyebab jerawat dan merawat jerawat hingga mengempes. Cara menggunakannya, aplikasikan tea tree oil pada malam hari sebelum tidur dan bilas keesokan paginya. 
 

baca juga

DIY Facial Mask
source: http://controlcorrective.com/tag/treatment/


Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa mencoba membuat DIY facial mask yang terbuat dari bahan-bahan alami. Ada banyak resep yang bisa kamu coba, jadi kamu hanya perlu memilih resep mana yang paling sesuai dengan jenis kulitmu. Misalnya, kamu bisa membuat masker dari kentang, bedak talc, dan juga sodium. Kamu juga bebas menambahkan essential oil seperti mint ataupun tea tree oil yang baik untuk mengatasi jerawat.