Keramas Dua Hari Sekali 


source: http://www.newhealthadvisor.com/How-Often-Should-You-Wash-Your-Hair.html


Mungkin banyak dari kamu sudah tahu kalau keramas yang terlalu sering itu tidak baik untuk kesehatan rambut, terutama buat kamu yang memiliki rambut tebal. Rambutmu akan menjadi kering, and it won't be good for frizzy hair. Pastinya, rambutmu akan menjadi lebih susah diatur dan terasa kasar. Karena itu, sebaiknya keramas setiap dua hari sekali untuk menjaga kelembapan alami rambut dan mengurangi kerusakan kutikula rambut akibat penggunaan shampoo yang terlalu kering. Kalau kamu merasa rambutmu lepek, dry shampoo bisa menjadi penyelamat harimu. 
 


Gunakan Sisir dengan Rongga yang Besar


source: https://www.aliexpress.com/popular/wide-toothed-comb.html


Sisir dengan gigi yang jarang merupakan jenis sisir yang paling bersahabat untuk rambut kaku dan kasar karena lebih mudah kusut. Sisir jenis ini juga tidak akan merusak rambutmu dan membuatnya rontok karena tidak akan menarik rambutmu terlalu kuat. Apalagi setelah selesai keramas saat kondisi rambut sedang rapuh sisir ini juga akan menyisir tiap helai rambutmu secara gentle. So, kalau kamu pemilik tipe rambut yang kaku dan kasar, sebaiknya gunakan sisir jenis ini ya!
 

baca juga


Leave-In Conditioner to Save The Day


source: http://canipec.org.mx/belleza-y-bienestar/beneficios-de-usar-acondicionador/


Apakah kamu sudah mencoba leave-in conditioner? Yup, hair care satu ini memang bagus banget untuk merawat tipe rambut bermasalah seperti kaku dan kasar. Pemakaian conditioner-nya juga sangat praktis karena tidak perlu dibilas kembali. Formulanya bisa menjaga rambutmu agar tetap lembap dan stay in place sehingga rambutmu lebih mudah diatur dan terlihat lebih rapi. 
 


Hindari Alat Styling Rambut


source: http://www.blahgirls.com/hair-cutting-hair-styling-tips-every-man-can-try/


Memang sih hair styling bisa membuat rambut liarmu yang sulit untuk diatur menjadi tertata rapi. Tapi, panas yang dihasilkan dari alat styling ini tentunya tidak baik untuk kesehatan rambutmu. Panas yang dihantarkan oleh alat hair styling akan merusak kutikula rambut dan membuat rambut semakin kering. Karena itu, kurangi penggunaan alat hair styling dan apapun yang panas, termasuk juga mandi menggunakan air panas. 
 

baca juga


Bilas Rambut Menggunakan Air Dingin Selama 20 Detik Setiap Kali Keramas


source: http://www.remediesandherbs.com/how-to-use-rosemary-for-treating-hair-loss/


Ini dia salah satu trik yang paling ampuh untuk menjinakkan rambut. Bilas rambutmu menggunakan air dingin, like the real cold water, selama 20 detik. Pastikan kamu menggunakan air dingin ya, kalau bisa gunakan air yang disimpan di kulkas. Jika kamu tidak tahan dingin, kamu bisa menggunakan air biasa saja. Air dingin ini akan mengembalikan kilau rambutmu dan memperbaiki rambut yang kering dan rusak. Bonus, membilas rambut menggunakan air dingin juga bisa membuat rambutmu semakin lembut lho. Hasilnya, rambutmu akan menjadi lembut, lembap, dan mudah diatur. Sangat simple kan caranya, Beautynesian?