Rambut berwarna abu-abu telah menjadi tren yang menjamur selama tahun 2016. Warna rambut ini dianggap mampu memberikan penampilan yang berbeda. Namun rupanya di tahun 2017, hype warna rambut ini sudah berkurang. Di tahun 2017 tren warna rambut lebih mengarah kepada warna pastel yang cenderung soft, seperti rose gold.
"Saya rasa untuk tren warna rambut 2017, adalah warna pink pastel, lavender pastel, dan rose gold blonde. Warna tersebut, digadang-gadang akan mengantikan warna abu-abu yang sejak beberapa waktu tengah menjadi tren," Lie Kuang - Proffesional Hairdresser
source: http://life.viva.co.id/news/read/842025-abu-abu-tak-lagi-jadi-tren-warna-rambut-2017

Di antara seluruh warna yang disebutkan oleh Lie Kuang, warna rose gold-lah yang cukup menarik perhatian. Mungkin sebagian besar pecinta gadget terbaru sudah tidak lagi asing dengan warna ini. Ya, warna ini selalu identik dengan warna casing iphone, macbook, maupun android keluaran terbaru. Bayangkan jika warna ini menghiasi rambutmu. Tentu akan terlihat cantik dan elegan bukan?

 

Seperti Apakah Warna Rose Gold Itu?

Istilah rose pada rose gold sebenarnya mengacu pada bahasa Perancis yang berarti pink. Namun sesungguhnya warna pink pada rose gold tidak didapatkan dari pencampuran warna pink dengan emas melainkan didapatkan dari perpaduan emas, perunggu, dan perak dengan komposisi tertentu sehingga warna yang dihasilkan cenderung kemerahan. Karena perpaduan warna-warna logam itulah, tidak heran jika warna rose gold terlihat mewah dan berkilau.


 

baca juga

Sejak Kapan Warna Rambut Rose Gold Mulai Nge-tren?

Tren rambut berwarna rose gold awalnya diperkenalkan oleh Kylie Jenner. Saat itu Kylie Jenner mempercayakan pada Priscilla Valles untuk merubah warna rambutnya. Dari sekian banyak warna, dipilihlah warna rose gold yang merupakan perpaduan warna emas dengan warna pink pastel.
source: http://www.kapanlagi.com/showbiz/hollywood/foto-bosan-blonde-kylie-jenner-ubah-rambutnya-jadi-rose-gold-e067c0.html

Sebenarnya warna ini sudah mulai diperkenalkan sejak tahun 2016 namun masih kalah populer dengan tren warna abu-abu pada saat itu. Tak lama setelah Kylie Jenner mewarnai rambutnya, banyak artis Hollywood yang melakukan hal serupa terhadap rambutnya. Siapa sajakah mereka?

  • Elle Fanning
Adik dari aktris Dakota Fanning ini memutuskan merubah gaya rambut pirang panjangnya menjadi rambut pendek sebahu berwarna rose gold pada bulan Juni 2016. Tampilan baru dari Elle ini berhasil membuatnya terlihat lebih fresh.
source: http://www.zetizen.com/show/4544/rose-gold-warna-rambut-favorit-seleb-hollywood-yang-jadi-tren-musim-gugur
  • Ashley Tisdale
Siapa bilang gaya rambut ombre membosankan? Penyanyi sekaligus aktris cantik ini membuktikan bahwa gaya ombre masih menarik diikuti melalui tampilan barunya. Dia merubah warna rambutnya dengan warna rose gold yang ombre. Cantik bukan?
baca juga



 

source: http://www.zetizen.com/show/4544/rose-gold-warna-rambut-favorit-seleb-hollywood-yang-jadi-tren-musim-gugur


 

Apakah Warna Rambut Ini Cocok Untukmu?

Jika dilihat dari para selebriti tersebut, warna rose gold pada rambut mereka memiliki tone yang berbeda-beda. Hal itu dikarenakan hair colorist yang berpengalaman pasti akan melakukan pengecatan rambut yang disesuaikan dengan warna kulit. Jadi jangan takut tidak cocok menggunakan warna rambut rose gold ini yah, Beautynesian. Sebab warna ini cenderung cocok untuk semua warna kulit karena memang pada dasarnya tingkat kecerahan warna ini mudah diatur. Asalkan menyesuaikan tone rambut dengan warna kulit, pasti hasilnya indah dan memuaskan.

Selamat mencoba!