source: http://wakeupformakeup.com/order-to-apply-eye-makeup/


(1) Eye Primer


Kalau kamu ingin warna eyeshadow-mu pop up dengan sempurna di kelopak matamu, maka kamu tidak boleh meninggalkan eye primer. Eye primer akan berfungsi sebagai base eyeshadow dan memberikan warna dasaran yang bagus bagi eyeshadow. Makeup kit ini akan menutupi discoloration atau kulit yang gelap dan juga pembuluh darah halus yang sering terlihat di kelopak mata. Hasilnya, warna eyeshadow akan lebih keluar. Plus, eye primer juga bisa membuat eyeshadow-mu tahan lebih lama lho. Jadi, jangan lupa memulai makeup matamu dengan eye primer ya Beautynesian!


(2) Eyeshadow
Setelah mengaplikasikan eye primer, sekarang saatnya kamu ambil eyeshadow kesayanganmu dan bubuhkan di sekitar area kelopak matamu. Untuk menggunakan eyeshadow ini juga ada urutannya lho, yaitu: crease atau lipatan mata, kelopak mata, sudut luar mata, garis bawah mata, dan tulang pelipis. Sedikit tips buat kamu, sebaiknya aplikasikan eye makeup terlebih dahulu sebelum makeup wajah agar jika ada fallout atau sisa eyeshadow yang jatuh ke pipi. 


(3) Eyeliner
Entah itu liquid eyeliner atau pencil eyeliner, jika kamu ingin warna eyeliner-mu terlihat lebih nyata, aplikasikan setelah menggunakan eyeshadow. Lalu jika kamu merasa warna eyeliner-mu terlihat terlalu intens dan mengurangi kesan natural, kamu bisa menutupinya dengan eyeshadow kembali. Sangat praktis bukan, Beautynesian?


(4) Curl Lashes
Memang sih penjepit buku mata bukan lah langkah yang esensial di sini. Kamu bisa skip langkah ini kalau memang kamu tidak memiliki penjepit bulu mata. Tapi, pastinya kamu akan melewatkan efek bulu mata yang lebih lentik nantinya, and you will be amazed how magically the difference it can make! Oh iya jangan pernah menggunakan curl lashes setelah menggunakan maskara ya karena teknik itu hanya akan membuat maskaramu menggumpal dan juga menghapus formula maskara dari bulu mata. So, stay away from curling your lashes after applying mascara!


(5) Maskara
Finally, kamu sudah tiba pada langkah eye makeup yang terakhir. Yup, maskara menjadi penutup dari ritual eye makeup kamu. Cukup aplikasikan maskara pada bulu mata bagian atas dan bawah untuk memberikan efek mata yang fresh, serta bulu mata yang lentik dan tebal. Yuk, terapkan makeup order ini mulai dari sekarang!