Sah-sah saja kok kamu bereksperimen dengan gaya hijab baru. Nah, jika kamu sudah mahir dengan tutorial pertama, agar kamu nggak merasa bosan dengan gaya hijab yang monoton dan terkadang nggak match dengan outfit-mu, yuk segera pelajari gaya hijab baru berikut ini. Temukan gaya hijab yang cocok bagimu dan paling stylish untuk dipadu padankan dengan outfit terbaikmu. Let's check this out!

 

Sharp Edge Style


source: http://duckscarves.com/tutorials/


How to Do

1. Kenakan dan atur pashmina membentuk segitiga di depan dan ujung sudut pashmina berada di belakang. Atur sama panjang pada kedua sisinya. Pelintir sebelah sisi kain pashmina dengan rapi.

2. Atur bagian kain pashmina yang telah dipelintir dan posisikan melingkar pada leher.

3. Kemudian, tarik sisa kain pashmina ke depan. Sesuaikan bagian ujung sudut kain yang berada di depan, menghadap ke bagian tengah dada. 

4. Atur kembali pashmina, kemudian tarik sisa kain menutupi bagian leher dan kepala.

5. Terakhir, masukkan sisa kain ke dalam kain pelintir yang melingkari leher. Rapikan kembali kain sisa agar dapat menjuntai ke arah luar. Kemudian, atur kembali bentuk hijab, and it's done!


 

baca juga

Classic Syrian Style


source: http://duckscarves.com/tutorials/


How to Do

1. Kenakan pashmina dan atur posisinya lebih panjang pada salah satu sisi.

2. Sematkan peniti dan kunci pashmina di belakang leher. Atur kembali posisi pashmina hingga rapi.

3. Letakkan sisi pashmina yang lebih panjang di depan tubuh. Sisi yang lebih pendek letakkan di belakang tubuh.

4. Ambil sejumput kain yang lebih panjang, kemudian tarik ke arah pelipis kepala, kemudian sematkan peniti untuk mengunci letak kain pashmina. 

5. Lanjutkan untuk melilit sisa kain yang lebih panjang mengelilingi seluruh bagian kepala.

6. Atur kembali letak pashmina, rapikan kembali tatanan kain sehingga terlihat sisa kain menjuntai di samping kepala. Sematkan bros maupun peniti hijab dan tata kembali bentuk hijab. Voila

 

Cool Erykah Style


source: http://duckscarves.com/tutorials/

How to Do

1. Lipat pashmina menjadi setengah, kemudian kenakan dan atur kembali pashmina sehingga kedua bagian kain berukuran sama panjang. Posisikan kain berada di belakang tubuh.

2. Arahkan kedua kain secara menyilang, tarik kedua kain ke atas kepala.

3. Setelah itu, lilit kain di atas kepala untuk mengunci posisi kain pashmina. Atur kembali posisinya agar bentuknya rapi.

4. Kemudian, masukkan salah satu bagian kain ke dalam kain pashmina yang terlilit di kepala. Rapikan kembali posisinya agar bentuk turban tetap stay.

5. Lilitkan kain yang masih tersisa pada kain pashmina yang telah dimasukkan ke dalam turban barusan. Nantinya, kain akan berbentuk seperti kepangan. Masukkan sisa kain untuk lilitan tadi ke dalam dan rapikan kembali bentuk turban. Jadi deh turban etnik yang cantik untuk penampilan ber-hijabmu!