1. Menyamarkan Kerutan

Efek radikal bebas biasanya muncul dalam bentuk kerutan halus, keriput, dehidrasi hingga flek di wajah. Nah, kunyit mengandung antioksidan alami yang berperan dalam mengatasi kerusakan kulit tersebut. Kamu bisa menggunakan kunyit sebagai masker wajah. 

Siapkan 2 sdm kunyit bubuk, 1 sdm tepung beras, 1 sdm susu dan 1 sdm jus tomat. Campur semua bahan hingga rata. Kemudian balurkan pada wajah dan leher. Tunggu selama 20 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Kombinasi tomat yang mengandung likopen, merupakan antioksidan yang bagus untuk menghambat kolagenases. Dimana kolagenases merupakan enzim yang bisa merusak kolagen. 

 

source: http://manfaatnyasehat.com/cara-menghilangkan-kerutan-di-wajah/

2. Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Dark circle memang membuat kita tidak nyaman dan kurang percaya diri. Untuk itu, coba atasi masalah ini menggunakan kunyit. Caranya, rendam kunyit dengan sedikit air selama satu malam. Agar lebih mudah kamu bisa menggunakan kunyit bubuk. Kemudian tambahkan sedikit minyak kelapa. Oleskan campuran kunyit tersebut di bawah mata sambil melakukan pijatan ringan. Kombinasi minyak kelapa juga dapat membantu melembabkan sekaligus mencerahkan kulit. 

 

source: http://www.stylecraze.com/articles/simple-ways-to-remove-dark-circles-completely/#gref
baca juga

3. Mengurangi Pigmentasi Kulit

Hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari terus menerus dapat kamu atasi menggunakan kunyit. Bahan alami ini mengandung antioksidan yang dapat mengatasi belang dan noda hitam. Caranya, siapkan 1 sdt gula merah, 1 sdt air tomat, ½ sdt air lemon, 1/8 sdt kunyit bubuk dan teh hijau. Campurkan semua bahan, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lemon dan kunyit merupakan kombinasi yang bagus untuk mengatasi masalah belang dan noda hitam pada wajah. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi untuk mencerahkan kulit. 

 

source: https://www.thetrendspotter.net/2016/03/best-dark-spot-correctors-removers-for-your-skin-tone.html

4. Mengatasi Jerawat

Memiliki jerawat di beberapa bagian wajah bisa diatasi dengan menggunakan kunyit. Sebab, kunyit memiliki kandungan anti inflamasi yang bisa meradakan peradangan seperti jerawat. Caranya, siapkan 1 sdm bubuk kunyit atau 3 sdm air perasan kunyit, yoghurt dan madu. Campurkan semua bahan kemudian aduk rata. Setelah membentuk pasta aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Yoghurt berperan dalam mencerahkan kulit sedangkan madu membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah. 
 

source: http://4.bp.blogspot.com/-YCkR0q5uj_Q/VcVmxibOYCI/AAAAAAAAACY/oFLXBGWvtzY/s1600/Penyebab-cara-mengatasi-jerawat.jpg
baca juga

Merawat kecantikan kulit memang tidak bisa dilakukan secara instan. Untuk itulah, kamu perlu melakukan perawatan dengan kunyit ini secara teratur di rumah ya. Selamat mencoba, Beautynesian!