Sering Mengonsumsi Gula


source: http://www.usatoday.com/story/money/nation-now/2016/06/02/where-get-free-donuts-national-donut-day/85298904/


Kabar buruk buat kamu yang memiliki sweet tooth, ternyata selain membuat tubuhmu semakin gemuk, konsumsi gula berlebih bisa menjadi pemicu premature aging lho. Gula yang kamu konsumsi nantinya akan mengalir ke dalam darah dan merusak kolagen. Padahal, kolagen ini sangat penting untuk kulitmu karena kolagen lah yang menjaga kulit agar tetap cerah, halus, kenyal, dan juga kencang. Kamu pasti bisa membayangkan kan bagaimana kulitmu nantinya kalau kamu terus-terusan mengonsumsi gula tanpa terkontrol? Jadi, sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan dan minuman yang manis ya agar kulitmu tetap cantik walau memasuki usia dewasa.
 


Kurang Tidur


source: http://www.mirror.co.uk/news/uk-news/sleeping-pills-can-increase-risk-4192561


Tidak cuma menyebabkan dark circle di area mata ketika kamu bangun tidur, tapi waktu tidur yang kurang bisa membuat kulitmu cepat keriput lho. Hal ini disebabkan karena waktu untuk kulit beregenerasi juga ikut berkurang, sehingga membuat kulitmu terlihat lelah dan juga mengendur. Selain itu, kurang tidur juga sering disebut bisa memperpendek umur lho dan menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti badan menjadi kurang berenergi, tidak fokus, dan menyebabkan obesitas. Jadi, pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup selama 7 jam setiap hari. 
 

baca juga

Tidak Menggunakan Eye Cream
source: http://masetv.com/3-tips-for-using-eye-creams/


Ini dia skin care yang sering diremehkan wanita, padahal eye cream merupakan salah satu skin care essential yang tidak boleh dilewatkan. Tahukah kamu kalau kulit di area mata itu lebih tipis dibandingkan area wajah lainnya? Yup, karena itu tidak heran kalau kulit di area mata lebih cepat keriput. Sebaiknya, gunakan eye cream setiap malam sebelum tidur. Pilih eye cream yang mengandung Retin A, antioksidam hyaluronic acid, dan vitamin C. Semua bahan ini bisa memicu pertumbuhan kolagen di dalam kulit untuk menjaga kulit di area mata tetap kencang dan bebas dari kerutan.
 


Menggunakan Terlalu Banyak Makeup


source: http://weheartit.com/entry/195494099


Walaupun makeup bisa membuat wajahmu terlihat flawless secara instan, tapi ternyata penggunaan makeup yang terlalu tebal dan sering bisa membuat kulitmu cepat menua lho. Apalagi penggunaan makeup yang terbuat dari oil-based bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Lalu, penggunaan produk makeup yang mengandung parfum, alkohol, dan bahan lainnya yang dapat menyebabkan iritasi lama kelamaan bisa menimbulkan finle line. 
 

baca juga


Tidur dengan Wajah Mengarah ke Bantal


source: http://stellar.net.au/stellar-adds-leading-australian-bed-manufacturer-ah-beard-to-portfolio/


Tidur dengan wajah yang tertutup bantal bisa menimbulkan kerutan dan mempercepat penuaan dini lho, Beautynesian. Kolagen yang terdapat di kulit bisa semakin melemah dan less supportive karena mendapatkan tekanan dari bantal. Belum lagi, kamu pasti akan sering menemukan garis bekas bantal di wajahmu. So, lebih baik biasakan untuk tidur menghadap ke atas ya Beautynesian untuk menghindari permasalahan kulit ini.