Di tahun 2017 ini, lipstick masih menjadi beauty item yang paling favorit dibandingkan makeup kit lainnya. Bagaimana tidak, lipstick yang works like a magic bisa mengubah wajah yang terlihat pucat ataupun lelah menjadi segar kembali dengan warna-warna cantiknya. Mengingat betapa pentingnya peran lipstick dalam meningkatkan level kecantikan, tidak heran jadinya kalau lipstick wajib masuk ke dalam beauty essentials-mu.

Nah, untuk tahun 2017 ini, warna-warna lipstick yang diprediksikan akan ngetren masih didominasi dengan warna seperti merah, fuchsia, pink, dan coral, but surprisingly, warna orange diprediksikan akan naik daun tahun ini lho. Buat kamu yang ingin tahu prediksi trend warna lipstick 2017 selengkapnya, kamu bisa cek di sini. Tapi, tentunya tidak semua warna lipstick ini cocok untukmu. Kamu harus pintar-pintar memilih warna lipstick yang masuk dengan skin tone-mu. Karena itu, lihat panduannya dulu yuk untuk menemukan warna lipstick terbaik untuk kulitmu. 
 

source: http://collegecandy.com/2014/03/27/how-to-pick-your-holy-grail-lip-color-by-skin-tone/


 


Fair Skin



Buat kamu yang memiliki kulit putih, kamu bisa bebas memilih warna lipstick yang kamu karena basically semua warna lipstick akan masuk dengan warna kulitmu. Tapi untuk terlihat lebih standout, pilihan lipstick dengan warna yang light atau terang bisa terlihat meng-complement kulitmu yang cerah.

Luckily, kamu bisa mencoba warna coral reds atau lipstick dengan hint orange yang memang menjadi tren lipstick di tahun ini. Kamu dengan warna kulit terang ini sangat beruntung karena tidak semua warna kulit cocok menggunakan warna yang playful ini lho. Also, warna light pink yang soft dan juga light pink yang nude juga cocok untuk warna kulitmu. 

Rekomendasi lipstick: YSL ROUGE VOLUPTÉ (15 Extreme Coral) | MAC Lipstick (Morange) | MAC Lipstick (Hue) | MAC Lipstick (Sweet & Sour).
 

baca juga


Medium Skin



Untuk pemilik kulit medium seperti warna kuning langsat, kamu bisa mencoba warna lipstick dengan cool tone. Warna lipstick seperti berry red ataupun cranberry bisa menjadi warna pilihan terbaikmu untuk tampilan bold. Lalu jika kamu ingin tampil natural, warna lipstick pink dan juga mauve pink akan terlihat flattery di kulit medium fair milikmu. 

Rekomendasi lipstick: Chanel Rogue Coco Ultra Hydrating Lip Colour (Jean) | YSL ROUGE VOLUPTÉ (Caress Pink) | NARS Audacious Lipstick (Marisa) 
 


Deep Skin



Nah kalau kamu memiliki kulit gelap, warna lipstick yang gelap atau cool tone bisa sangat masuk dengan kulit gelapmu. Logikanya, semakin gelap kulitmu, sebaiknya pilih warna lipstick yang semakin gelap juga. Karena itu, warna lipstick seperti merah dengan hint cokelat, berry pink, atau cool taupe akan terlihat match dengan kulit gelapmu. 

Rekomendasi lipstick: MAC Lipstick (Chili) | NARS Velvet Matte Lip Pencil (Consuming Red) | MAC Lipstick (Del Rio)