Gunakan Shampo dan Conditioner Khusus Rambut Berwarna

Menggunakan sampo dan conditioner khusus rambut berwarna merupakan cara termudah dan wajib untuk dilakukan. Ini merupakan cara dasar untuk menjaga warna rambutmu agar tidak cepat pudar dan tetap mengkilap. Kini sudah ada berbagai brand yang mengeluarkan sampo dan conditioner untuk rambut berwarna dengan beragam harga yang ditawarkan. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu. Conditioner juga merupakan produk yang wajib kamu gunakan, karena rambut berwarna pasti sudah terkena bahan-bahan kimia dari pewarna rambut yang digunakan. Maka dari itu, rambut perlu perlindungan agar tetap lembut.

source: http://simonedigital.com/


 

Menggunakan Dry Shampoo

Jika memiliki rambut berwarna, kamu disarankan untuk tidak mencuci rambut setiap hari agar warna rambut tidak cepat pudar. Cucilah rambut paling tidak dua atau tiga hari sekali. Untuk menjaga agar rambut tidak terlihat berminyak atau kotor, kamu bisa menggunakan Dry Shampoo. Produk yang satu ini bakal banyak banget membantu untuk membuat rambut tetap terlihat segar saat beraktivitas sehari-hari lho. Dry Shampoo biasanya memiliki berbagai wangi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kesukaanmu. Beberapa bahkan ada jenis untuk kebutuhan rambut tertentu, salah satunya jika kamu ingin rambut yang lebih bervolume, kamu bisa memilih tipe Dry Shampoo XXL Volume. 

source: https://meghanmcginley.files.wordpress.com


 

baca juga

Hair Mask dan Oils

Mewarnai rambut seringkali membuat rambut terlihat kering dan kusam jika tidak dirawat. Maka dari itu kamu harus melakukan perawatan rutin, seperti menggunakan Olive Oil, Morroccan Oil, atau Coconut Oil. Cara ini mudah kok, karena kamu bisa membuatnya sendiri atau mencari produk-produk yang sudah jadi di supermarket. Dengan begitu, rambut kamu akan terjaga kelembapannya. Selain itu, seminggu sekali rambutmu perlu dirawat dengan hair mask dan jangan lupa untuk memilih hair mask khusus untuk rambut berwarna juga ya.

source: https://intothegloss.com


 

Hindari Blow Drying dan Renang

Kamu suka menggunakan hair dryer setelah mencuci rambut? Hal ini lebih baik kamu hindari karena dapat membuat rambut berwarna menjadi cepat kusam. Gunakanlah handuk dan biarkan kering secara natural agar warna rambutmu bisa tetap terjaga dengan indah. Salah satu hal yang perlu kamu hindari lagi adalah berenang. Kandungan air pada kolam renang dapat merusak warna rambutmu. Jadi jika ingin berenang, kamu bisa menggunakan swimming cap agar rambut tetap terlindungi.

source: https://www.bustle.com


 

baca juga

Melakukan Professional Treatment

Selain perawatan rutin yang bisa kamu lakukan di rumah, sesekali kamu bisa melakukan professional treatment di salon. Perawatan yang bisa menjadi pilihan tepatmu adalah hair spa, conditioning treatment, dan head massages. Lakukanlah bersama teman-temanmu di akhir pekan agar lebih menyenangkan lagi. Seru kan bisa memanjakan diri dan mendapatkan rambut yang sehat secara bersamaan. Yuk, jadwalkan professional treatment di salon pilihanmu untuk akhir pekan ini!

source: http://www.todayonline.com/

Memiliki rambut berwarna memang membutuhkan upaya yang cukup besar dalam merawatnya, mulai dari membeli produk-produk khusus hingga menghabiskan waktu lebih untuk perawatan dibanding rambut yang tidak diwarnai. Namun jika kamu melakukannya dengan cara yang menyenangkan seperti kelima cara mudah ini, maka ini akan terasa seperti keseharian yang memang biasa kamu lakukan. Caranya pun tidak terlalu susah kan? Yuk rawat rambut berwarnamu agar tetap sehat dan indah! Selamat mencoba.