1. Greek Yoghurt

Greek yogurt memiliki tekstur yang lebih kental daripada yogurt biasa. Pada saat proses pembuatannya greek yogurt bisa mengalami penyaringan tiga kali bila yogurt biasa hanya mengalami dua kali penyaringan. Sisanya beruapa whey (cairan) yang kemudian dibuang dan menyisakan bagian kental yang dinamakan greek yogurt. Yoghurt jenis ini memiliki kandungan protein tinggi dan rendah karbohidrat. 
 

source: http://www.shape.com/weight-loss/tips-plans/9-easy-weight-loss-habits-so-you-wake-slimmer

2. Frozen Yoghurt

Dikenal dengan sebutan froyo yang saat ini sudah mulai banyak dijual dengan aneka jenis toping. Umumnya bila dibandingkan dengan ice cream biasa, froyo memiliki kandungan gizi yang lebih baik. Namun, kamu harus tetap memperhatikan kandungan gizi yang tertera pada label. Beberapa frozen yogurt diproses rendah lemak sehingga menambahkan banyak gula di dalamnya. Namun, frozen yogurt juga memiliki kandungan probiotik untuk melancarkan pencernaan. Selain itu laktosa pada yogurt jenis ini lebih mudah dicerna daripada laktosa yang terdapat pada susu. 

source: http://womenpla.net/diet-special-choosing-between-frozen-yogurt-and-ice-cream/
baca juga

3. Plain Yoghurt

Yogurt jenis ini akan banyak kamu temukan di supermarket ataupun toko kue. Yoghurt plain seringkali digunakan sebagai campuran cake atau makanan lainnya. Yoghurt plain juga kerap menjadi pilihan karena tidak memiliki rasa dan tambahan gula yang memungkinkan untuk meningkatkan kalori pada tubuh. 
 

source: http://namaste-himalaya.com/plain-yoghurt/

4. Yoghurt Cair

Yoghurt ini lebih mudah untuk dikonsumsi karena teksturnya yang cair menyerupai susu. Bahkan beberapa diantaranya juga tersedia dalam berbagai rasa. Pada proses pembuatannya setelah diberikan bakteri susu akan mengental membentuk yoghurt. Kemudian barulah dilakukan pengenceran. Dalam proses tersebut kemudian dicampur dengan susu bubuk atau susu cair sehingga menyerupai susu. Sebelum mengonsumsi yoghurt cair sebaiknya periksa kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Karena terkadang label rendah lemak belum menjamin bahwa produk yoghurt tersebut memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit. 

source: http://www.dutchmillinternational.com/en/site/product/index/p_drink_100
baca juga

5. Dadiah

Yoghurt yang satu in berasal dari Sumatera Barat. Terbuat dari susu kerbau yang kemudian difermentasikan dalam tabung bambu. Kandungan gizinya disesuaikan dengan jenis susu yang digunakan yaitu susu kerbau. 
 

source: https://en.wikipedia.org/wiki/Dadiah



Yoghurt memang memiliki bakteri baik yang bagus untuk pencernaan. Namun sebaiknya sebelum mengonsumsi yoghurt periksa kandungan gizi yang tertera pada label. Manfaat yoghurt akan lebih baik bila belum banyak mengalami proses pengolahan (baik perubahan rasa maupun tekstur). Bila ingin mendapatkan manfaat yang optimal sebaiknya pilih yoghurt yang lebih murni tanpa rasa.