Witch Hazel


source: https://www.walmart.com/ip/T.N.-Dickinson-s-Face-Body-Witch-Hazel-Astringent-16-fl-oz/10321470


Buat kamu yang belum tahu, witch hazel merupakan salah satu astringent alami yang baik untuk mengecilkan pori-pori dan berfungsi sebagai antiperspirant untuk menjaga kulit ketiak tetap kering seharian. Bahan alami ini juga mampu menekan pH level pada kulit sehingga kulitmu bisa terbebas dari bakteri penyebab bau badan.

Cara menggunakannya: Basahi kapas dengan witch hazel. Lalu, oleskan witch hazel pada kulit ketiak atau area tubuh lainnya yang mudah berkeringat.
 


Tea Tree Oil


source: http://www.womendailymagazine.com/7-toxic-things-can-replace-tea-tree-oil/


Tea tree oil sangat sering digunakan di dalam produk kecantikan karena wanginya yang khas. Dengan wanginya ini, tea tree oil bisa memerangi bau badan dan antibacterial properties-nya juga bisa melawan kuman dan bakteri yang menjadi penyebab utama bau badan. Tapi kalau kamu memiliki kulit sensitif, sebaiknya jangan gunakan bahan alami ini ya karena mungkin formulanya kurang gentle untuk kulit sensitif. 

Cara menggunakannya: Basahi kapas dengan tea tree oilLalu, oleskan pada kulit ketiak atau area tubuh lainnya yang mudah berkeringat.
 

baca juga


Apple Cider Vinegar


source: http://www.mindbodygreen.com/0-5875/15-Reasons-to-Use-Apple-Cider-Vinegar-Every-Day.html


Apple cider vinegar atau yang sering dikenal sebagai cuka apel ternyata juga mampu mengatasi masalah bau badan lho. Sama seperti witch hazel, cuka apel juga membantu mengurangi pH level kulit sehingga dapat mencegah bakteri untuk berkembang di area ketiak. 

Cara menggunakannya: Basahi kapas dengan cuka apel dan oleskan pada area tubuh yang memiliki masalah bau badan seperti ketiak dan kaki. Kamu juga bisa meminum 2 sdm cuka apel yang dicampurkan dengan air dan madu secara rutin untuk mengatasi bau badan dari dalam. 
 


Baking Soda


source: https://www.davidwolfe.com/baking-soda-stops-hair-loss-promotes-hair-growth/


Bahan alami selanjutnya yang bisa membantumu memerangi bau badan adalah baking soda. Yup, bahan multifungsi ini ternyata bisa kamu manfaatkan untuk menyerap keringat lho sehingga kulitmu bisa tetap kering. Kalau tubuhmu terbebas dari keringat, bakteri juga tidak akan bercampur sehingga badanmu bisa tetap wangi seharian. 

Cara menggunakannya: Ganti deodorant-mu dengan baking soda dengan membubuhkannya seperti bedak di area tubuh yang mudah timbul keringat seperti ketiak dan kaki. Diamkan selama beberapa menit hingga baking soda terserap oleh kulit, dan hilangkan kelebihan baking soda yang masih menempel. 
 

baca juga


Rosemary


source: http://www.samsclub.com/sams/mccormick-rosemary-leaves-2-5-oz/prod1180868.ip


Daun rosemary bisa mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan pada kulit. Selain itu, rosemary juga mengandung menthol dan chlorophyll yang bisa menjadi alternatif deodorant organik. Selain itu, rosemary kaya akan kandungan zinc yang sangat diperlukan untuk mencegah bau badan untuk muncul.   

Cara menggunakannya: Masukkan daun rosemary kering ke dalam bak mandimu yang telah diisi dengan air hangat, lalu mandi berendam selama 20 menit. Selain merasa rileks, tubuhmu juga akan menjadi wangi, fresh, dan terbebas dari bau badan.