Shampoo


source: https://intothegloss.com/2016/03/best-clarifying-shampoo/


Pemilihan sampo sangat penting buat kamu yang memiliki rambut tipis. Pilihlah sampo yang bisa memberikan efek volume pada rambutmu dengan membuat akar rambut terlihat mengembang ke atas. Atau, kamu bisa memilih sampo yang memang bisa merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambutmu bisa semakin tebal. Lalu trik lainnya adalah selalu pijat kulit kepalamu ketika keramas untuk melancarkan peredaran darah sehingga rambutmu bisa tumbuh lebih cepat. 
 


Conditioner


source: http://www.stylecraze.com/articles/diy-hair-conditioner/#gref


Kamu juga tidak boleh memilih sembarang conditioner jika kamu ingin membuat rambutmu terlihat lebih mengembang. Hindari produk conditioner ataupun sampo yang berlabel smoothing atau hydrating karena produk tersebut mengandung minyak yang hanya akan membuat rambutmu semakin halus dan turun. Hasilnya, rambutmu malah terlihat semakin tipis dan lebih berminyak which is far from your hair goals. 
 

baca juga


Blowdrying


source: http://www.vistamalls.com.ph/common-mistakes-to-avoid-in-hair-blowdrying/


Buat pemilik rambut tipis, blowdrying merupakan langkah yang tidak boleh sampai kamu lewatkan karena styling ini bisa memberikan efek rambut yang tebal secara instan. Caranya, semprotkan heat protectant ke seluruh rambut untuk melindunginya dari panas. Kemudian, tundukkan kepalamu dan bawa semua rambutmu ke depan untuk mengeringkan akar rambut. Keringkan menggunakan blowdryer dan sisir yang bulat untuk membuat akar rambut sedikit naik dan mengembang. Setelah akar rambutmu kering, kibaskan kembali rambutmu ke belakang dan keringkan sisa bagian rambut lainnya. 
 


Hair Rollers


source: http://www.beautyglimpse.com/use-hair-rollers-right-way-easy/


If you are having a thin hair, befriend with hair roller. Sudah bukan rahasia lagi kalau roll rambut bisa membuat rambut terlihat lebih bervolume dengan memberikan sedikit curly dan wave pada rambut. Setelah selesai mengeringkan rambutmu dengan blowdryer, gunakan hair roller selama 20 menit untuk menjaga volume rambutmu.
 

baca juga


Hairspray


source: http://www.elle.com/beauty/hair/advice/a28267/reasons-hairspray-is-the-most-underrated-hair-product/


Untuk menjaga bentuk dan volume rambutmu setelah di-roll tidak ada salahnya kamu menggunakan sedikit hairspray. Pilih hairspray yang memiliki kandungan yang dapat menebalkan atau memberi volume pada rambut untuk hasil yang lebih maksimal. 
 


Potongan Rambut Berlayer


source: https://id.pinterest.com/explore/layered-hair/


Haircut does matter. Kalau kamu memiliki rambut tipis, sebaiknya pilih potongan rambut yang bisa memberikan volume pada rambutmu, misalnya potongan layer. Dengan me-layer bagian depan rambutmu, rambutmu akan lebih membingkai wajahmu sehingga memberikan kesan rambut yang lebih tebal. 
 


Jangan Menyisir Rambut Terlalu Sering


source: http://www.newlovetimes.com/how-to-choose-the-right-hairhttp://www.newlovetimes.com/how-to-choose-the-right-hair-brush-for-your-hair-type/-brush-for-your-hair-type/


Sebab, menyisir rambut terlalu sering dapat menstimulasi timbulnya minyak pada kulit kepala yang hanya akan membuat rambutmu semakin lepek dan flat. Jadi, jangan sisir rambutmu terlalu sering. Untuk merapikan rambutmu, kamu bisa menggunakan jari atau pilih sisir dengan desain sikat yang renggang. 
 


Jangan Sering Keramas



 

source: http://howtowashhair.com/when-to-wash-your-hair-after-a-rebonding/


Mungkin kamu sudah bosan mendengar suggestion ini, tapi keramas terlalu sering itu memang tidak baik lho. Jangan keramas setiap hari karena bisa membuat rambutmu semakin kering dan rapuh. Hasilnya, rambutmu akan semakin menipis. Sebaiknya gunakan dry shampoo jika memang kamu merasa rambutmu mulai lepek.