Sejarah Diet GM


Sebenarnya, diet GM bukanlah suatu metode yang baru. Metode ini dirancang oleh General Motors bersama dengan United States Food and Drug Administration dan Departemen Pertanian Amerika Serikat pada tahun 1985 untuk meningkatkan kesehatan para pekerja yang kemudian meningkatkan produktivitas. Hasilnya cukup mengejutkan: pengikut diet GM dapat mengurangi berat badannya sebanyak 5 hingga 8.5 kilogram hanya dalam satu minggu! Para pekerja merasa lebih berenergi, sementara efisiensi dan kepercayaan diri mereka meningkat. 
source: http://www.thefitindian.com/the-fastest-indian-vegetarian-diet-to-lose-weight/


Apa Saja Yang Boleh Dikonsumsi?


Secara garis besar, metode diet GM hanya membolehkanmu mengkonsumsi karbohidrat kompleks, sayuran dan buah rendah kalori, serta air minum. Jadi kamu hanya dapat mengkonsumsi makanan yang terdiri dari buah, sayuran, nasi merah, dan daging ayam tanpa lemak.

source: http://dietpics.com/wp-content/uploads/2015/12/7-days-vegetarian-diet-plans-to-lose-weight.jpg
baca juga

Ternyata Ini Dia Penjelasan Ilmiah di Balik Kesuksesan Diet GM
  • Konsumsi buah-buahan memberi asupan serat serta karbohidrat yang akan mencegahmu merasa lapar atau lemas
  • Sayuran yang kaya vitamin memenuhi kebutuhan gizi tubuh
  • Nasi merah adalah karbohidrat kompleks rendah lemak, sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama
  • Daging ayam (bagian dada, atau tanpa lemak) adalah sumber protein yang kaya energi. Protein meningkatkan metabolisme serta membantu tubuh membakar lemak.

Berbeda dengan jenis diet lain, diet GM nggak membatasi besarnya porsi makanmu, lho! Uniknya, diet GM hanya mengatur jenis makanan yang boleh kamu konsumsi, dan apa yang tidak boleh dikonsumsi.
 

source: http://www.rachelsimmons.com/2010/09/fionas-blog-where-does-a-diet-end-an-eating-disorder-begin/


Apa Saja Manfaat Diet GM?


  • Mengurangi berat badan. Tentunya ini adalah manfaat utama dari diet GM, Beautynesian. Kamu dapat mengurangi setidaknya 3 kilogram hanya dalam satu minggu. Karena jangka waktunya pendek, kecil kemungkinan untuk menyerah di tengah jalan.
  • Membiasakan konsumsi sayur dan buah-buahan yang kaya vitamin, mineral, dan serat. Menu dalam diet GM didominasi oleh karbohidrat kompleks dan serat, sementara kandungan garam dan gula cenderung rendah. Gizi terpenuhi dan pencernaan menjadi lebih lancar.
  • Mengurangi tingkat serum cholesterol.
source: http://www.blackgirlhealth.com/portfolio/make-a-plan-to-avoid-fast-food/
baca juga

Dengan mengkonsumsi makanan sehat, tubuh pun terasa lebih segar dan bertenaga. Fakta bahwa diet GM nggak susah untuk dijalani, menjadikannya metode diet favorit banyak kalangan. Bagaimana denganmu?