Jika kulitmu tergolong ke dalam kulit yang kering, kamu mungkin tahu bagaimana rasanya struggling dengan masalah sel kulit mati di wajah. Belum lagi sel kulit mati tersebut sering tiba-tiba mengelupas. Selain terlihat horrible, kulit kering yang mengelupas ini pastinya juga membuat tekstur kulit wajahmu terasa kasar. Karena itu, bagi kamu pemilik kulit kering disarankan untuk rajin mengeksfoliasi sel kulit mati. 

Mungkin saat ini ada banyak pilihan produk skincare yang bisa kamu gunakan untuk mengeksfoliasi kulitmu. Tapi, apakah mereka benar-benar aman untuk kulit wajahmu? Not to mention, pastinya ada banyak bahan-bahan kimia yang bisa memicu timbulnya masalah kulit lainnya. Karena itu, kamu bisa mencoba mencari alternatif perawatan alami yang bisa mengatasi masalah kulit keringmu itu. And here, we recommend you to use baking soda. 

Baking soda telah menjadi salah satu food ingredient yang populer digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan. Dari mulai memutihkan gigi hingga mencerahkan kulit semuanya bisa dilakukan hanya dengan bahan alami satu ini. Tidak heran maka kalau banyak wanita yang seeking for beauty melalui baking soda. Nah kali ini kamu bisa memanfaatkan baking soda yang ada di dapurmu untuk mengatasi masalah kulit kasar karena sel kulit mati yang menumpuk. Yup, baking soda memang dikenal sebagai eksfoliator alami yang aman digunakan untuk kulit. Kandungannya dapat mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah secara gentle tanpa melukai kulitmu. Untuk mencoba resepnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

 

source: http://www.brinkleybeautyblog.com/tag/baking-soda/


Bahan-bahan yang kamu perlukan:

  • Mangkuk bersih
  • Handuk kecil
  • Moisturizer
  • Baking soda
  • Air bersih

Cara membuatnya:
  • Buat pasta baking soda dengan mencampurkan 2 sdm baking soda dengan air secukupnya. Tuangkan air sedikit demi sedikit agar kamu mendapatkan konsistensi pasta yang pas. Pastikan pasta tidak terlalu encer ataupun kental ya Beautynesian.
  • Setelah pasta baking soda telah selesai dibuat, lembapkan wajahmu menggunakan air hangat. Dalam keadaan wajah setengah kering, aplikasikan campuran baking soda pada wajah dan memijat-mijatkannya secara lembut dengan gerakan memutar ke seluruh area wajah selama beberapa menit agar seluruh sel kulit matimu luruh.
  • Bilas menggunakan handuk basah, dan keringkan menggunakan handuk kering. 
  • Terakhir, oleskan moisturizer kesayanganmu untuk mengembalikan kelembapan kulit. 
  • Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk kulit wajah yang halus dan bersih dari sel kulit mati, Selamat mencoba ya, Beautynesian!