Mengumpulkan Informasi

Sebelum memulai wisata kuliner, kamu bisa mengumpulkan informasi terlebih dahulu seperti tempat makan apa yang menyajikan hidangan enak dengan harga yang relatif murah. Hal ini mencegah lapar mata ketika sedang jalan-jalan, sehingga kamu hanya akan fokus pada list yang sudah kamu tulis dari pencarian informasi tadi.
 

source: http://bisnisukm.com/bisnis-wanita-omzetnya-tak-lagi-dipandang-sebelah-mata.html


 

Menentukan Lokasi

Setelah mendapatkan list tempat makan mana saja yang akan dikunjungi, kamu mulai tentukan lokasi pertama yang akan kamu singgahi sebagai wisata kuliner pertama. Pilihlah tempat makan yang tidak berjauhan dengan tempat tinggal ketika berlibur, atau kamu bisa cari pameran kuliner atau festival jajanan disekitar lokasi tempat liburan. Festival jajanan bisa jadi alternatif untuk menghemat pengeluaran, selain itu kamu bisa cicipi ragam makanan yang ada di festival tersebut.
 

source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2253211/festival-jajanan-bango-tuntas-di-jakarta


 

baca juga

Menyesuaikan Dengan Dana

Wisata kuliner sudah pasti mencicipi beragam makanan, namun sebelum itu kamu harus menyesuaikan dulu dengan dana. Misalnya, kamu bisa ajak teman kamu untuk wisata kuliner hal ini membantu pengeluaran besar karena kamu bisa patungan dalam membeli satu makanan yang harganya cukup tinggi lho, Beautynesian.
 

source: https://www.brilio.net/news/15-tips-hemat-hidup-sebulan-untuk-kamu-yang-isi-dompetnya-pas-pasan-151217u.html


 

Mencari Promo

Promo merupakan hal yang paling disukai bagi pecinta kuliner. Pasalnya, ketika sedang ada promo biasanya penikmat kuliner bisa membeli makanan lebih banyak dibandingkan dengan biasanya. Promo biasanya keluar ketika sedang hari libur atau ulang tahun resto, jadi kamu bisa manfaatkan situasi ini untuk wisata kuliner.
 

source: http://www.doyankuliner.com/promo/detail/134/Kopitiam-Restaurant-Promo-Menu-Baru-Diskon-Hingga-25


 

baca juga

Memesan Menu Yang Belum Pernah Kamu Coba

Ketika sendang berlibur, kamu bisa memilih menu makan yang hanya bisa kamu cicipi di daerah tersebut. Misalnya ketika kamu ke Garut, kamu bisa cicipi kue burayot yang rasanya sangat nikmat. Sebisa mungkin kamu memesan dalam porsi kecil, agar perut tidak kekenyangan dan masih bisa berkeliling mencari kuliner nikmat.
 

source: http://www.kompasiana.com/asepsumpena/fkk-burayot_54f6fa54a33311910d8b45fd