Masalah bibir hitam memang menjadi masalah umum yang banyak dialami oleh banyak wanita. Penyebabnya bisa jadi karena terlalu sering pakai lipstick, kebiasaan merokok, kurang mengonsumsi buah, kurang cairan, dan hal-hal lainnya yang merusak pigmentasi pada bibir. Apapun penyebabnya, bibir hitam sama-sama membuat kita merasa kurang percaya diri tampil di depan umum. Agree?

Jika kamu sudah mencoba pakai lipstik tapi hasilnya tidak begitu memuaskan, maka kamu bisa coba cara lain yang lebih alami. Ada banyak resep DIY alami pencerah bibir yang mudah untuk dilakukan dan tidak menimbulkan efek samping buruk bagi bibir. Kali ini, Beutynesian bisa mencoba dua resep DIY, yaitu scrub dari madu dengan lemon dan juga eksfoliasi bibir dengan madu dan gula. Yuk, check it out!
 

source: https://www.homesogood.com/10-simple-tips-for-beautiful-lips/


 

Masker Madu dan Lemon

Madu merupakan bahan alami yang sering digunakan dalam pengobatan penyakit ataupun dalam bidang kecantikan. Salah satunya yaitu sering dijadikan sebagai masker, termasuk juga masker bibir. Untuk bibir, madu memiliki khasiat melembutkan dan juga mencerahkan bibir karena mengandung vitamin C, folat, dan juga kalsium. 

Sementara kandungan vitamin C yang besar pada lemon memberikan kesegaran dan warna alami pada bibir. Membuat DIY pencerah bibir dengan madu dan lemon cukup mudah dan bahannya pun bisa dengan mudah ditemukan di dapur. 

Cara Perawatannya:

  • Sediakan madu secukupnya dalam wadah
  • Teteskan beberapa tetes air perasan lemon
  • Aduk hingga merata
  • Oleskan ke bibir sambil dipijat lembut
  • Diamkan selama 10- 15 Menit
  • Cuci bersih

Nah, itu dia langkah-langkah membuat masker bibir dari Madu dan perasan lemon. Untuk hasil maksimal, saat mengaplikasikannya jangan lupa sambil dipijat lembut ya agar peredaran darah di bibir lancar dan sel kulit mati di bibir juga bisa terangkat. Kamu bisa melakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.
 

source: http://indianbeauty.tips/remedies-to-heal-dry-and-chapped-lips/


 

baca juga

Eksfoliasi Bibir dengan Gula dan Madu

Eksfoliasi pada bibir berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab utama bibir menjadi hitam. Dengan mengangkat sel kulit yang hitam itu, maka sel kulit baru akan muncul sehingga warna alami bibir akan kembali terlihat cerah.

Gula berperan untuk mengangkat sel kulit tersebut, sementara madu memberikan kelembapan dan kelembutan pada bibir. Berikut langkah-langkah melakukan eksfoliasi bibir dengan gula dan madu.

  • Sediakan 1 sendok gula pasir dan madu
  • Campurkan kedua bahan hingga bersatu dengan sempurna
  • Oleskan rata pada bibir dan diamkan selama 1 menit
  • Setelah itu, pijat dengan lembut gula pasir yang lengket di bibir selama beberapa menit
  • Cuci bibir hingga bersih

Ada baiknya eksfoliasi ini tidak dilakukan terlalu sering. Jika eksfoliasi bibir dilakukan terlalu sering, maka hal ini justu akan berdampak buruk seperti timbulnya rasa ngilu dan membuat bibir sensitif karena kulit bibir yang terus terkelupas. Cukup lakukan ritual eksfoliasi gula ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu ya.

Nah, dua cara DIY alami untuk pencerah bibir ini sangat mudah bukan? Silahkan pilih salah satu tips tersebut dan aplikasikan sendiri di rumah. Kamu juga bisa mengajak teman-temanmu untuk perawatan bibir alami bersama sehingga pasti lebih seru.
Selamat mencoba dan semoga berhasil ya, Beautynesian! 
 

source: https://www.homesogood.com/10-simple-tips-for-beautiful-lips/