Beberapa jenis parfum yang banyak beredar di pasaran adalah parfum dengan aroma musk, floral, dan fruity. Mari kita berkenalan dengan masing - masing jenis parfum tersebut!
 

Seri Musk

Kalau pada zaman dahulu wewangian musk didapatkan dari kelenjar hewan Rusa Tibet yang cukup dilindungi, namun karena proses pengambilan kelenjar harus diikuti dengan tindakan pembunuhan dan dianggap kejam, maka mulailah muncul varian white musk yaitu modifikasi dari varian musk yang menggunakan ekstrak tumbuhan. Wewangian dengan varian musk memiliki kesan sensual dan hangat. Hal ini tidak terlepas dari sejarah penggunaan kelenjar hewan Rusa Tibet yang banyak mengandung kadar feromon sehingga dapat menarik lawan jenis.
 


Karena aromanya yang dianggap sensual, maka parfum dengan wewangian seperti ini lebih cocok digunakan saat ingin merelaksasi diri, bertemu dengan gebetan, makan berdua dengan pacar, atau jalan - jalan bersama suami. Lalu apakah produk yang direkomendasikan untuk wewangian musk ini?

  • White Musk The Body Shop
Salah satu produk ikonik dan best seller dari The Body Shop ini dibuat dari bahan cruelty free white musk yang artinya sama sekali tidak menggunakan bahan dari hewan. Wangi yang dihasilkan terasa powdery, woody, namun tetap terasa sensual dan menggoda. Varian ini menggunakan perpaduan dari musk, lily, iris, rose dan vanilla. Tersedia dalam beberapa jenis parfum yang dapat dipilih mulai dari body mist, EDT, dan EDP.
 
baca juga
source: https://www.thebodyshop.co.id/white-musk-174-eau-de-toilette-60ml.html

Selain seri white musk, The Body Shop juga mengeluarkan varian red musk yang tidak menggunakan ekstrak bunga sama sekali dan hanya menggunakan perpaduan pepper, cinnamon, dan tobacco sehingga wangi yang dihasilkan cenderung unisex dan lebih hangat. Kemudian ada juga varian black musk yang lebih terasa manis karena menggunakan perpaduan bambinella pear dan black vanilla.
 

Seri Floral

Parfum beraroma floral adalah salah satu aroma parfum tertua yang pernah ada. Awalnya parfum beraroma bunga diciptakan untuk putri kerajaan. Dahulu, aroma floral hanya diciptakan menggunakan ekstra bungi mawar atau melati saja, namun semakin kesini berbagai jenis bunga mulai dipadukan dan digunakan untuk menciptakan wangi yang lebih beragam. Penggunaan parfum beraroma floral menghadirkan kesan klasik, elegan, berkelas, dan feminim.

Karena kesan yang dihadirkan seperti itu, maka parfum ini lebih cocok digunakan saat berada di acara formal yang menuntut kesempurnaan penampilan seperti acara keagamaan, resepsi pernikahan, dan acara - acara resmi lainnya. Lalu parfum apakah yang perlu dicoba?

  • Japanese Cherry Blossom The Body Shop
Ini adalah varian terlaris dari seri floral milik The Body Shop. Bagi yang menyukai aroma floral yang lembut dan manis maka perlu mencoba varian yang satu ini. Ekstrak sari bunga japanese cherry blossom yang dipetik secara khusus di musim semi ini sangat dicintai oleh warga Jepang karena kelembutan aromanya. Parfum ini hadir dalam bentuk body mist, EDT, dan EDP.
 
source: https://www.thebodyshop.co.id/voyage-japanese-cherry-blossom-edt-100ml.html


 

baca juga

Seri Fruity

Sesuai namanya, parfum ini menggunakan esktrak buah - buahan untuk menciptakan aromanya. Aroma buah selalu identik dengan aroma yang segar sehingga dengan menggunakan parfum beraroma fruity akan memunculkan kesan penuh semangat dan kesegaran.

Karena kesan yang seperti itu, maka parfum ini akan cocok digunakan saat banyak beraktivitas di luar ruangan seperti travelling, aktivitas yang santai dan menyenangkan seperti jalan bersama teman - teman, atau cocok juga digunakan saat pergi ke kantor. Lalu parfum apakah yang perlu dicoba?
  • Strawberry The Body Shop
Siapa sih yang tidak mengenal aroma strawberry dari The Body Shop ini? Menggunakan ekstrak sari buah strawberry, parfum ini memberikan sensasi aroma yang segar, manis, dan sedikit asam seperti aroma asli buah strawberry. Parfum ini juga hadir dalam bentuk body mist, EDT, dan EDP.
 
source: https://www.thebodyshop.co.id/reno-strawberry-edt-30ml.html


 

Lalu, diantara ketiganya manakah jenis parfum favoritmu?