Gaya K-Pop Classic Eyeliner ala Sandara Park


source: https://id.pinterest.com/pin/381187555946387115/


Inspirasi eyeliner K-Pop pertama ini datang dari salah satu member girlband terkenal di Korea, 2ne1, Sandara Park. Wanita yang sering disapa Dara ini merupakan salah satu artis K-Pop yang ikonik dengan model cat eye-nya. As you might already notice, gaya cat eye merupakan salah satu model eyeliner yang paling populer di kalangan artis Korea wanita karena dapat memberikan kesan mata yang lebih tajam dan memunculkan kesan sexy melalui tatapan mata. 

Untuk membuat gaya cat eye ala Dara ini, kamu hanya perlu menarik garis panjang ke atas pada bagian ujung matamu. Kamu bisa menggunakan lower lash line sebagai panduan untuk menarik garis lurus ke atas. Jika kamu menginginkan angle yang lebih tajam, kamu bisa membuka matamu ketika mengaplikasikan eyeliner. Sebenarnya, kunci dari cat eye yang sempurna sangat bergantung pada step 3 di mana kamu kamu harus menyambungkan garis eyeliner luar dan dalam secara lurus. Kalau kamu sudah berhasil membuat garis lurus, maka cat eye-mu akan terlihat rapi dan tajam. 
 

source: http://madokeki.blogspot.co.id/2014/10/6-k-pop-inspired-korean-style-eyeliners.html


 

baca juga


Single Lid Eyeliner ala Ahn So-hee


source: http://kpop.asiachan.com/Ahn+Sohee


Kalau mantan anggota girlband Wonder Girls satu ini memang terkenal dengan bentuk mata monolid-nya yang terlihat sayu. Kalau kebanyakan artis Korea lainnya banyak menempuh jalur operasi plastik untuk mengubah bentuk mata oriental tersebut, lain halnya dengan Sohee yang terlihat percaya diri dengan monolid eyes-nya. Justru matanya ini membuatnya terlihat charming dan memberikan kesan unik pada wajahnya. Nah untuk lebih menonjolkan mata monolid-nya, Sohee terlihat sering mengaplikasikan model eyeliner satu ini untuk memberikan kesan mata yang lebih besar. 

Teknik eyeliner ini sangat berfokus pada area outer mata dan membuatnya sedikit tebal di bagian luar mata sehingga membentuk ilusi mata almond yang sempurna. Cara membuatnya, kamu bisa menarik garis ke atas seperti ketika membuat cat eyes. Setelah itu, filling menggunakan eyeliner yang sedikit tebal dan mengisi area mata yang kosong hingga membentuk almond eyes.
 

source: http://madokeki.blogspot.co.id/2014/10/6-k-pop-inspired-korean-style-eyeliners.html


 

baca juga


Winged Eyeliner ala Ahn So-hee


source: http://madokeki.blogspot.co.id/2014/10/6-k-pop-inspired-korean-style-eyeliners.html


Eyeliner look terakhir masih terinspirasi dari Sohee. Berbeda dengan gaya sebelumnya yang fokus untuk membuat ilusi mata berbentuk almond, kali ini gaya eyeliner-nya memiliki purpose untuk membuat mata monolid terlihat lebih panjang. Triknya adalah membuat garis lurus dari bagian ujung mata ke arah tengah mata. Buat ujung mata sedikit runcing agar mata terlihat lebih tajam dan panjang. Selamat mencoba, Beautynesian!
 

source: http://madokeki.blogspot.co.id/2014/10/6-k-pop-inspired-korean-style-eyeliners.html