1. Gunakan Ciput Sebelum Hijab

Hanya menggunakan hijab saja biasanya akan membiarkan leher bagian belakang terbuka. Hal ini bisa terjadi jika hijab yang kamu gunakan tidak lebar. Karena itu, sebelum menggunakan hijab, selalu gunakan ciput panjang yang bisa menutupi lehermu. Setelah itu, baru kamu bisa menggunakan hijabmu seperti biasa.
 

source: https://youtu.be/aFI8nrNhojs


 

2. Pin Di Samping Leher

Apakah wajahmu terlihat bulat ketika menggunakan hijab? Kalau begitu, kamu hanya perlu merapatkan hijab disekitar wajahmu untuk menghilangkan ilusi wajah yang bulat. Caranya adalah dengan menyematkan peniti pada bagian hijab di samping rahang dekat leher. Kemudian, lilit kembali ujung hijab di sekitar kepala untuk menutupi peniti tersebut. Hati-hati ya jangan sampai tertusuk!
 

source: https://youtu.be/aFI8nrNhojs


 

baca juga

3. Sambungkan Bagian Tengah Kain

Hijab di bagian kiri dan kanan pelipismu longgar? Kamu bisa mengakalinya dengan menghubungkan bagian tengah kain tepat di bawah dagu dengan peniti. Dengan begini, hijabmu bisa menjadi lebih rapat dan tidak longgar lagi.
 
source: https://youtu.be/aFI8nrNhojs


 

4. Tutupi Kacamata dengan 2 Layer

Untuk kamu para pengguna kacamata, menyematkan kacamata di belakang tudung tentunya terlihat jelek. Sebaiknya, sematkan kacamata di luar kain agar ganggang kacamata tidak terlihat, kemudian lilit kembali tudung di sekitar kepala agar membentuk 2 lapisan. Dengan begini, tampilan kacamatamu bisa menjadi lebih sophisticated dan rapi.
 

source: https://youtu.be/aFI8nrNhojs


 

baca juga

5. Sematkan Ujung yang Tersisa

Hijab sudah jadi, tapi ujung hijabmu malah terlepas begitu saja ke bawah? Ini bisa terlihat jelek dan merusak tampilan hijabmu. Cara mengakalinya, sematkan ujung tersebut ke sisi bahu satunya lagi dengan peniti. Cara ini juga akan menutupi bagian dada kamu, loh!
 
source: https://youtu.be/aFI8nrNhojs


 

6. Manfaatkan Jarum

Peniti sering sekali patah bukan? Mencari peniti bahkan terkadang bisa menjadi hal yang sulit. Daripada repot mencari peniti baru, apalagi di pagi hari saat harus buru-buru pergi kerja, sebaiknya gunakan saja dulu jarum. Caranya sama saja seperti kamu menggunakan peniti, cukup ditusuk dua kali ke dalam dan keluar di bagian tegah tudung di bawah dagu. Memang sih menggunakan jarum lebih berbahaya dibandingkan menggunakan peniti, tapi dengan dua kali tusukan ini, jarum menjadi lebih kuat di sana dan lebih aman. 
 

source: https://youtu.be/aFI8nrNhojs


 

7. Gunakan Sabun

Pin cushion kamu hilang atau malah belum punya? Tenang saja, daripada pin kamu berserakan lalu hilang, kamu bisa kok menggunakan sabun. Kamu hanya perlu menusukkan jarum pentul di sabun lalu taruh ke dalam box. Cara ini bahkan membuat pin tidak berkarat, loh!
 

source: https://youtu.be/aFI8nrNhojs


 

8. Oleskan Top Coat

Kebanyakan wanita suka sekali mengoleksi pin, apalagi yang banyak permatanya. Sayangnya, permatanya sering sekali rontok. Tapi, kamu bisa kok mengakalinya agar pin kamu lebih tahan lama dengan mengoleskan top coat atau cat kuku bening di bagian atas permata. Dengan begini, manik-manik permata akan lebih kuat merekat pada tempatnya.
 

source: https://youtu.be/aFI8nrNhojs


 

9. Lilin Untuk Melembutkan

Tidak jarang beberapa bagian kain hijab terasa lebih kasar dibandingkan bagian lainnya karena terkena kotoran makanan atau minuman. Kalau sudah begini, kamu tidak perlu panik karena kamu dapat menggunakan lilin untuk melembutkan kain tersebut. Cukup gosokkan lilin secara ringan ke permukaan kasar tadi. Alhasil, bagian tersebut akan lembut dan bahkan licin kembali.

source: https://youtu.be/aFI8nrNhojs


 

10. Tampil Up-To-Date

Kamu sangat bisa tampil fashionable dan keren dengan hijab lho! Kamu bisa memanfaatkan YouTube dan suscribe beberapa hijab fashion blogger yang sesuai dengan gaya kamu untuk kamu jadikan inspirasi fashion-mu sehari-hari. Kamu cukup meniru tips-tips terbaru dari video mereka dan kamu sudah bisa tampil up-to-date dengan hijab!
 

source: https://youtu.be/aFI8nrNhojs


 

Bagaimana tips di atas Beautynesian? Cukup membantu, bukan? Untuk informasi lebih lengkap dan tutorialnya, tonton saja video di bawah ini!

 

youtube:aFI8nrNhojs
source: https://youtu.be/aFI8nrNhojs
10 Hijab Hacks | Nuraaisml