Step 1: Double-Cleanse


source: https://www.inthefrow.com/2015/09/cleansing-with-caudalie.html


Double cleansing bisa menjadi langkah pertama yang ampuh untuk menormalkan kembali kulitmu. Pastinya saat liburan kamu tidak punya waktu untuk membersihkan wajahmu karena sibuk jalan-jalan kan? Karena itu, kamu bisa memulai perawatan wajahmu dengan double cleansing. Pertama-tama, bersihkan wajahmu dengan oil-based cleanser untuk meluruhkan kotoran dan makeup sisa-sisa liburan kemarin. Setelah itu, gunakan cleanser yang biasa kamu gunakan. 
 


Step 2: Eksfoliasi


source: http://www.byrdie.com/major-exfoliation-mistakes


Saat liburan, sel kulit mati pasti menumpuk di wajahmu karena kamu tidak sempat membersihkannya. Untuk mengembalikan kulit halusmu kembali, perawatan eksfoliasi bisa menjadi jalan keluar terbaikmu. Eksfoliasi bisa membersihkan wajahmu hingga ke dalam pori-pori sekaligus mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, kulitmu akan terasa lebih lembut dan bersih kembali. Kamu bisa menggunakan produk scrub atau peeling untuk mengeksfoliasi kulit mati di wajahmu.
 


Step 3: Menguapi Wajah


source: http://www.byrdie.com/diy-steam-facial-how-to


Steaming atau proses penguapan kulit bisa membantu mendetoksifikasi racun yang menumpuk pada kulitmu lho. Selain itu, DIY facial steam juga bisa membantu membuka pori-pori wajahmu dan membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Plus, steaming juga bisa membantu penyerapan skincare selanjutnya yang akan kamu gunakan sehingga formulanya bisa lebih terserap optimal. 
 


Step 4: Masker


source: http://www.travelandleisure.com/articles/in-flight-masking


Masker merupakan perawatan wajah yang paling esensial untuk merawat wajah yang bermasalah karena formulanya dibuat khusus untuk merawat kulit secara intensif. Pilih jenis masker yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, mungkin masker clay-based dengan formula oil-balancing bisa menjadi pilihan terbaikmu. Sementara untuk kulit kering, kamu bisa menggunakan masker dengan formula yang melembapkan. 
 


Step 5: Biarkan Kulitmu Bernapas


source: http://www.nirachan.net/blog/?p=4756


Just give your skin a break because they are still tired. Sebaiknya jangan langsung memborbardir kulitmu dengan berbagai makeup seperti foundation, concealer, dan heavy makeup lainnya. Biarkan kulitmu bernapas terlebih dahulu hingga keadaannya kembali normal. Jika kamu benar-benar membutuhkan coverage, lebih baik gunakan tinted moisturizer yang formulanya lebih ringan untuk kulit.
 


Step 6: Perhatikan Pola Diet


source: https://id.pinterest.com/pin/212372938652469819/


Pola makan juga sangat mempengaruhi kecantikan kulit lho. Konsumsi buah dan sayuran yang cukup bisa menjadi sumber vitamin dan nutrisi untuk kulit sehingga kulitmu bisa kembali cerah dan sehat. Karena itu, jangan lupa untuk mengonsumsi buah dan sayuran ya, Beautynesian!