1. Keramas Dengan Air Panas

Banyak orang berfikir keramas dengan air panas dapat membuat rambut lebih bersih. Nyatanya air panas akan mengaktifkan kelenjar sebaceous yang dapat mengeluarkan minyak pada rambut. Minyak inilah yang dapat membuat cat warna pada rambut memudar lebih cepat, dibandingkan kamu keramas dengan air dingin.

source: http://doktersehat.com

2. Keramas Setiap Hari

Warna rambut akan cepat memudar jika kamu mencuci rambut setiap hari, terlebih untuk rambut yang diwarnai. Cucilah rambut tiap 2 -3 kali dalam seminggu. Gunakan kodisioner agar rambut  lebih lembut dan mudah disisir. Di hari lainnya, kamu dapat menggunakan dry shampo khusus untuk rambut yang diwarnai.

source: http://www.dream.co.id
baca juga

3. Sering Menggunakan Hairspray

Bahan kimia yang terkandung di dalam hairspray dapat membuat rambut cepat kusam. Khusus untuk rambut yang diwarnai, bahan kimia yang disemprotkan pada rambut akan menyebabkan zat pewarna lebih cepat luntur. Jika terpaksa, gunakan hairspray sesekali saja atau dapat juga menggunakan gel.

source: http://kintakun-collection.co.id

4. Sering Memakai Hairdryer

Hawa panas yang muncul dari hairdryer dapat menimbulkan masalah pada rambut, terutama merusak kutikula. Kutikula merupakan lapisan rambut paling luar yang lebih cepat rusak, terlebih zat pewarna yang menempel pada rambut. HIndari menggunakan hairdryer kalau tidak terpaksa.

source: http://www.tribunnews.com
baca juga

5. Terpapar Sinar Matahari

Sinar matahari yang mengandung UV dapat membuat kulit kusam, terlebih rambut yang diwarnai. Jika kamu berada di luar ruangan, sebaiknya gunakan pelindung kepala seperti topi atau payung. Kamu juga dapat menggunakan perawatan rambut dengan shampo yang memiliki kandungan tabir surya.

 

source: https://www.merdeka.com

6. Menggunakan Shampo Sembarangan

Menggunakan shampo secara sembarangan bukan hanya melemahkan akar rambut, tetapi juga melunturkan cat warna pada rambut. Rambut yang sering diwarnai memang perlu perlakuan khusus, salah satunya dengan menggunakan shampo yang tepat. Pilihlah shampo yang mengandung vitamin dan protein khusus untuk menjaga warna rambut lebih tahan lama.

source: http://lifestyle.liputan6.com