Sejak 20 Desember 2014, Malang Strudel menjadi salah satu toko kue yang selalu ramai diperbincangkan dan dikunjungi wisatawan yang ingin membeli oleh - oleh khas Malang. Bisnis yang dijalankan aktor Teuku Wisnu ini menjual kue Strudel sebagai menu utamanya.

Strudel sendiri adalah kue berlapis asal Austria yang terbuat dari pastry dan berisikan buah-buahan. Di negara asalnya buah yang paling banyak digunakan untuk isian Strudel adalah buah-buahan. Sedangkan, kota Malang yang menjadi inspirasi kue Strudel buatannya merupakan penghasil buah apel yang berkualitas. Atas dasar itulah Teuku Wisnu coba memperkenalkan Strudel yang telah dimodifikasi dengan cita rasa khas lokal dan menjadikannya sebagai makanan khas Malang.
 

source: https://www.brilio.net/selebritis/tak-cuma-jago-akting-10-artis-ini-ternyata-sukses-berbisnis-kuliner-160406t.html

Gerai pusat Malang Strudel ini terletak di daerah Singosari Malang atau tepatnya di jalur Malang - Surabaya. Tidak hanya menjual kue strudel saja, gerai ini juga menyediakan oleh - oleh khas Malang lainnya, dan juga souvenir - souvenir yang menarik. Selain itu terdapat juga fasilitas rest area, musholla, atm center, tempat parkir luas, dan 14 toilet. Sesuai nama Malang Strudel, pengunjung yang ingin menikmatinya hanya bisa membelinya di kota Malang saja.
source: http://halomalang.com/peta-malang/detail/malang-strudel


Selain di gerai pusatnya, Malang Strudel saat ini juga tersedia di 5 gerai resmi lainnya yaitu di  Jl. Soekarno Hatta, Depan RS. Lavalette Malang, Depan Batu Town Square, Bandara Abdurrahman Saleh, dan Jl. Kawi.

baca juga


Keistimewaan dari Malang Strudel ini adalah tidak hanya menyajikan kue strudel yang berisikan buah apel saja. Eits, biar tidak penasaran, inilah beberapa varian kue strudel yang menjadi favorit banyak orang. Diantaranya adalah:

  • Apple Strudel, yaitu menu original dari Malang Strudel yang berupa puff pastry berisikan potongan buah apel asli Malang yang dikombinasikan dengan gula palem dan kismis. Perpaduan ini menghasilkan cita rasa asam manis yang pas di lidah. Varian original ini adalah salah satu varian paling banyak diminati.
source: https://malangstrudel.com/portfolio/apple-strudel
  • Cheese Strudel, yaitu puff pastry yang ditujukan bagi para pecinta keju. Varian ini berisikan cream cheese lezat yang dipadukan dengan kismis. Selain rasa apel, varian ini juga masuk dalam daftar best seller mereka.
source: https://malangstrudel.com/portfolio/cheese-strudel
  • Chocolate Banana Strudel, yaitu puff yang diolah secara khusus bagi pecinta rasa manis karena berisikan perpaduan antara coklat olahan dengan potongan pisang candi asli Malang. Varian ini juga termasuk dalam varian best seller.
baca juga


Selain tiga jenis varian yang paling best seller, varian rasa berikut ini juga jangan kamu lewatkan. Mari bertualang rasa!
source: https://malangstrudel.com/portfolio/chocolate-banana-strudel
  • Taro Strudel, yaitu puff pastry dengan rasa kekinian yang diolah dengan menggunakan bahan dan cara yang tradisional. Rasa Taro dihasilkan dari penggunaan potongan ubi ungu asli dari Malang.
  • Orange Strudel, yaitu puff pastry yang berisikan olahan jeruk lokal yang dilengkapi dengan kismis dan gula palem. Rasa manis segar dari jeruk lokal yang bertemu dengan manisnya gula palem dan asam nya kismis membuat varian ini memiliki perpaduan rasa yang pas.
  • Mango Strudel, yaitu puff pastry yang memiliki rasa manis, asam, segar karena berisikan potongan buah mangga asli yang dipercantik dengan tambahan kismis.
  • Pineapple Strudel, yaitu puff pastry yang berisikan potongan buah nanas madu yang dipadukan dengan kayu manis dan gula palem. Bagi pecinta aroma kayu manis, kamu perlu mencoba varian yang satu ini.
  • Mixfruit Strudel, yaitu puff pastry yang berisikan berbagai kombinasi buah lokal seperti melon, strawberry, jeruk, dan nanas. 
  • Strawberry Strudel, yaitu puff pastry yang menggunakan potongan buah strawberry asli Malang yang kemudian dikombinasikan dengan gula palem dan juga kismis untuk menghasilkan rasa asam segar yang pas.
  • Dates Strudel, yaitu puff pastry yang berisikan buah kurma yang dibuat secara khusus hanya untuk disajikan di bulan Ramadhan, selebihnya menu ini tidak dijual di hari-hari biasa.
Mulai dari harga Rp.45.000 saja, kamu bisa mendapatkan 1 box kue strudel ini. Nah, apakah Beautynesian setuju makanan ini dapat menjadi oleh-oleh khas Malang yang pas untuk dibawa pulang ke rumah?