Wedges


source: https://id.pinterest.com/pin/AYc0nCbX6EtFmMOaYNhVFY3wZGxxP8Wg3PtuNdrt5iqDiT5zkX8DI3c/


Jenis sepatu pertama alternatif high heels yang patut kamu coba adalah sepatu wedges. Sepatu ini memiliki desain yang tinggi seperti high heels, namun dengan sol yang tebal. Sol tebal ini lah yang membuat wedges lebih nyaman untuk digunakan karena beban tumpuan pada kaki akan tersebar secara merata. Karena itu, kamu bisa meminimalisir efek pegal-pegal pada kaki karena menggunakan sepatu tinggi. Bisa dibilang, wedges merupakan sepatu tinggi yang paling nyaman untuk digunakan. 
 


Platform Heels


source: https://id.pinterest.com/pin/553520610429874415/


Nah kalau sepatu satu ini memang memiliki desain yang paling mirip dengan high heels, namun lebih terasa comfy ketika digunakan. Platform heels ini memiliki keunikan di bagian sol heels yang lebih tebal dari pump heels biasa sehingga memberikan balance yang lebih baik kepada penggunanya. Karena kelebihan ini lah platform heels lebih banyak diminati saat ini dibandingkan heels biasa. Selain terlihat elegan, platform heels juga bisa memberikan kesan casual lho sehingga cocok digunakan untuk hangout bersama teman-teman. 
 


Mid Heels


source: https://id.pinterest.com/pin/88875792625561342/


Daripada memaksakan diri untuk menggunakan stiletto atau pump heels yang tinggi, kamu bisa mencoba menggunakan sepatu mid-heels terlebih dahulu. Jika kamu memang belum terbiasa menggunakan high heels, sebaiknya kamu latihan dulu menggunakan mid heels dengan hak berukuran 5 cm. Tinggi hak ini sudah cukup kok membuat kamu terlihat lebih tinggi dan jenjang namun tidak membuatmu terasa sakit seperti ketika menggunakan high heels. Oh iya pilih juga jenis hak yang agak tebal ya agar kakimu tidak terasa pegal. This way, you can be as stylish as wearing heels, but still in a comfy way. 
 


Low Heels Sandals


source: https://id.pinterest.com/pin/302656037442997373/


Kalau kamu ingin menggunakan sepatu heels yang benar-benar terasa nyaman di kaki, maka kamu harus mencoba sandal low heels. Sandal dengan hak sekitar 3 cm ini mungkin tidak terlalu memberikan efek jenjang pada kakimu seperti alternatif sepatu lainnya, tapi kamu pastinya akan terlihat lebih fashionable dan feminim dengan sandal low heels ini. 
 


Sepatu Boots


source: https://id.pinterest.com/pin/Afly1So-o4A9uksR_D_b8xFzylyP1XNlCWr_HpeSgxrdFHH_0Nqo0eY/


Lastly, kalau kamu ingin tampil lebih outstanding, kamu bisa mencoba menggunakan sepatu boots dengan hak sekitar 3 - 5 cm. Pilih juga sol yang tebal ya agar terasa nyaman untuk dipakai. Sekarang sudah ada banyak pilihan jenis boots yang bisa kamu pilih kok, so kamu bisa memilih berbagai model yang sesuai dengan keinginan kamu.