Riasan Mata

Mata merupakan bagian penting untuk membuat natural look ala perempuan Korea. Biasanya, wanita Korea menggunakan eye liner tipis yang mengikuti bentuk mata, dan kemudian dibubuhi sedikit eye shadow cokelat di ekor mata untuk membuat kesan mata lebih besar yang menurut mereka terlihat cute dan tampak lebih muda.
 

source: https://www.pinterest.com/explore/korean-eye-makeup/


 

Shading Hidung

Seperti yang kamu ketahui, sebagian besar perempuan Korean memiliki hidung mancung dan ramping. Shading di bagian hidung juga tak kalah penting untuk membuat kesan hidung yang lebih ramping dan tampak sempurna lho. Kamu bisa bubuhi highlighter di sepanjang garis tulang hidung dan juga eyeshadow atau contour berwarna cokelat yang gelap di bagian pinggiran hidung.
 
source: http://makeupforlife.net/2011/07/makeup-tutorial-how-to-contour-your-nose.html


 

baca juga

Gradient Lips


Untuk pemakaian make up pada bibir, Korean look sudah sangat identik sekali dengan gradient lips atau lebih sering kita dengar dengan 'ombre lips'. Bibir dengan warna nude yang dibubuhi sedikit warna merah atau pink di bagian dalam bibir ini membuat bibir terlihat fresh dan sehat secara alami. Gradient lips ini memberikan kesan lipstik yang natural dan membuat pemakain tampak lebih muda. 
 

source: http://hqxdl.com/divided-opinions-on-gradient-lips/

Straight Eyebrow

Pemakaian alis pada Korean look make up berbeda dengan pemakaian alis pada umumnya yang terlihat melengkung atau lebih tinggi pada ekor alis. Untuk mendapatkan natural look ala wanita Korea, model straight eyebrow menjadi pilihan wajib buat kamu. Pilih alis dengan warna cokelat atau satu atau dua tingkat lebih terang dari warna rambut aslimu dan aplikasikan secara samar-samar dengan model alis yang lurus hingga membuat tampilan alis tampak lebih natural.
 

source: https://www.pinterest.com/pin/562175965964077051/


Selamat mencoba!