1. Pilih Cat Rambut dengan Pigmentasi Tinggi

Warna kemerahan biasanya lebih cepat hilang. Hal ini disebabkan oleh molekul yang lebih besar sehingga warna merah sulit menembus warna asli rambut. Pastikan untuk menggunakan cat rambut yang pigmentasi sangat tinggi dengan proses yang tidak terlalu merusak rambut sehingga perawatan nantinya menjadi lebih mudah.
 

source: https://uk.pinterest.com/explore/rambut-merah/


 

2. Gunakan Conditioner untuk Rambut yang Diwarnai

Selanjutnya, pilihlah conditioner yang memang diperuntukkan khusus untuk rambut diwarnai. Conditioner ini mengandung minyak yang akan menjaga kelembapan dan pigmen warna sehingga rambut akan tetap bercahaya dan sehat. Contoh produk adalah Tresemme Color Revitalize Protection Conditioner For Color Treated Hair. Lalu, sebaiknya sejak awal gunakan pewarna rambut yang amonia-free agar tidak terlalu merusak rambut.
 

source: http://www.banglashoppers.com/tresemme-color-revitalize-protection-conditioner-for-color-treated-hair-946-ml.html


 

baca juga

3. Kurangi Mencuci Rambut

Biasanya setelah mewarnai rambut, dibutuhkan 2 hari untuk warna agar bisa terserap hingga ke dalam. Karena itu, hindari mencuci rambutmu dalam 2 hari tersebut. Lebih baik lagi jika kamu tidak mencuci rambut hingga 4 hari lamanya agar warna benar-benar masuk. Karena itu, kamu bisa gunakan dry shampoo untuk mengurangi minyak seperti Batiste Dry Shampoo.
 

source: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=86662/Dry-Shampoo/Batiste/Dry-Shampoo


 

4. Skip Sampo

Sampo dapat melunturkan warna rambut. Kalau bisa, kurangi kebiasaan mewarnai rambut tersebut dan gunakan conditioner pada ujung rambut. Jika sudah gatal, gunakan sampo setelah menggunakan conditioner. Hal ini akan membuat rambut terlindungi oleh kandungan minyak dari conditioner sehingga warnanya tidak luntur dan kutikula rambutmu bisa terlindung dari formula sampo yang keras. Pastikan untuk selalu menggunakan produk khusu untuk rambut diwarnai seperti Treseme Shampoo Color Revitalize.
 

source: http://hair.allwomenstalk.com/shampoos-for-color-treated-hair


 

baca juga

5. Sering Melakukan Perawatan Rambut

Agar rambut semakin lembut dan sehat, gunakan leave-in conditioner. Produk ini sama seperti dry shampoo, hanya saja tipenya adalah conditioner. Leave-in conditioner juga dapat melindungi rambut dari catokan, hair dryer atau alat pengeriting rambut. Kamu bisa juga mengaplikasikan minyak rambut khusus untuk rambut diwarnai. Hot oil treatments juga dapat dilakukan untuk membuat rambut lebih bercahaya. Caranya adalah oleskan minyak pada rambut yang sudah kering lalu bungkus dengan shower cap. Buat area kepala menjadi hangat dengan membungkusnya lagi denagn handuk panas atau berjeur di tempat terik. Setelahnya, biarkan kepala mendingin lalu bilas dengan air dingin.
 

source: http://beauty.about.com/od/hairbasics/fl/Recipe-Hot-Oil-Treatment-for-Hair.htm


 

5. Perhatikan Diet

 Apapun yang dimakan akan berpengaruh pada rambut juga. Beberapa makanan mengandung zat yang dapat mempercepat pertumbuhan dan regenerasi rambut. Makanan yang mengandung zat besi dan protein akan membuat keratin lebih kuat dan melembutkan tekstur rambut. Mengonsumsi daging, ikan, low-fat cheese, putih telur, bayam dan kacang kedelai akan membuat rambut yang diwarnai menjadi lebih baik.

Vitamin juga dapat membuat rambut lebih sehat. Vitamin C dapat menopang folikel rambut. Vitamin B atau Biotin akan menguatkan rambut yang mudah patah. Biotin dapat ditemukan pada ikan salmon, ikan sardem, wortel dan kuning telur.
 

source: http://www.alwaysfoodie.com/nutritious-iron-rich-foods-expecting-moms.html