1. Nasi Kembang Kol

Mungkin beberapa dari kamu ada yang belum familiar dengan nasi kembang kol atau yang sering disebut cauliflower rice. Tapi, jangan salah ya karena nasi kembang kol ini bisa menjadi pilihan menu menarik buat kamu yang sedang menjalani diet lho. Kandungan karbohidrat yang dikandungnya lebih rendah dibandingkan karbohidrat lain seperti kentang dan pasta. Kembang kol yang diolah menggunakan food processor ini akan memiliki tekstur seperti nasi biasa. Kalau tidak memiliki food processor, kamu bisa juga membuat cauliflower rice ini dengan cara memarut kembang kol hingga menyerupai butiran seperti nasi. Beberapa orang juga mencoba kreasi resep lain menggunakan cauliflower rice ini dengan memasaknya sebagai campuran nasi goreng bersama lauk pauk lainnya. FYI, satu cangkir kembang kol mengandung 25 kalori lho, jadi kembang kol ini bisa menjadi pilihan pengganti karbohidrat yang tepat.  
 

source: http://life.viva.co.id/news/read/671802-nasi-kembang-kol-alternatif-makanan-rendah-kalori


 

2. Greek Yoghurt

Greek yoghurt ternyata memiliki manfaat yang lebih baik daripada yoghurt biasa lho, Beautynesian. Teksturnya juga lebih kental dan rasanya lebih asam. Dari segi kandungan, Greek yoghurt memiliki kandungan sodium, karbohidrat (gula), maupun protein yang lebih tinggi dibandingkan yoghurt biasa. Selain itu, yoghurt jenis ini juga bisa menjadi alternatif pengganti mentega yang lebih baik karena mengandung kalori yang lebih rendah. Kamu bisa mengonsumsi Greek yoghurt secara langsung atau menggunakannya sebagai dressing salad.
 

source: http://www.wisegeek.org/what-is-greek-yogurt.htm


 

baca juga

3. Rumput Laut

Tahun ini diprediksikan akan ada banyak orang yang menggunakan rumput laut sebagai bahan dasar makanannya. Rumput laut ini merupakan salah satu makanan sehat karena mengandung kalsium yang lebih tinggi daripada yang terdapat pada susu. Selain itu, rumput laut juga kaya akan magnesium dan zat besi lho. Jadi selain memberikan cita rasa makanan yang lebih lezat dan gurih, rumput laut juga bagus untuk kesehatan.
 

source: http://superhumancoach.com/benefits-of-nori-seaweed/


 

4. Green Coffee

Kalau selama ini kamu hanya mengenal kopi hitam, tahun ini kopi hijau juga mulai booming dan banyak diminati oleh pecinta kopi lho. Kalau kamu penasaran dengan warna hijau dari kopi ini, warna hijau kopi ini sendiri berasal dari ekstrak biji kopi arabika yang masih berwarna hijau. Kopi ini dianggap lebih sehat dibandingkan kopi biasa karena mengandung senyawa chlorogenic acid yang dapat mempercepat proses metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.
 

source: http://lagizi.com/green-coffee-benarkan-dapat-menurunkan-berat-badan/


 

baca juga

5. Teff

Beautynesian, apakah kamu pernah mendengar makanan ini sebelumnya? Kalau belum, Teff merupakan sejenis gandum yang kaya akan mineral dan protein alami yang tinggi. Biji-bijian yang berasal dari Etiophian ini juga merupakan sumber makanan yang baik untuk zat besi dan juga vitamin C lho.
 

source: http://www.seriouseats.com/2014/03/guide-to-whole-grains-ancient-grains-gluten-free-types-of-grains.html


 

6. Pasta Kacang

Hindari memilih pasta biasa bila kamu termasuk salah satu yang sensitif terhadap gluten. Sebaiknya, pilih saja pasta kacang yang juga diprediksi akan populer di tahun ini. Pasta ini berasal dari bahan dasar kacang-kacangan seperti kacang tanah, buncis dan kacang merah. Pasta kacang yang paling sering kita temui salah satunya dalam bentuk selai sebagai olesan roti.

 

source: http://food.detik.com/read/2014/06/16/113420/2609106/297/selai-kacang-buatan-sendiri-tanpa-pengawet-dan-lebih-hemat