1. Kuncir Ekor Kuda

Nggak sempat keramas bukan jadi penghalang buat kamu untuk tetap tampil cantik di setiap kesempatan. Coba sisir semua rambut ke belakang termasuk bagian poni. Kemudian, ikat rambut seperti ekor kuda menggunakan jepit atau ikat rambut. Cara ini akan mencegah rambutmu berantakan dan tidak terlihat kusam. 
 

source: http://www.hercampus.com/beauty/how-fake-haircut


 

2. Gunakan Bedak Bayi

Bedak bayi ternyata mampu memberikan efek rambut lebih mengembang dan menghilangkan rambut lepek. Caranya juga cukup mudah, sebelum disisir taburkan bedak bayi pada rambut. Kemudian lakukan pijatan ringan pada kulit kepala untuk mengangkat minyak yang masih tersisa. Sisir rambut sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan. 
 

source: http://www.wajibbaca.com/2016/02/jika-kalian-sering-menggunakan-bedak.html


 

baca juga

3. Menggunakan Dry Shampoo

Produk kecantikan rambut yang satu ini memang sangat dibutuhkan terutama saat rambut kotor dan enggak sempat keramas. Dry shampoo berfungsi menyerap kotoran dan minyak yang berlebihan pada rambut. Semprotkan dry shampoo dengan jarak kurang lebih 15 cm dari rambut. Diamkan beberapa saat agar lebih meresap. Kemudian, bentuk rambut agar lebih rapi. 
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=9cdtNrO_B9Q


 

4. Kepang Rambut

Agar rambut terlihat rapi meskipun belum keramas coba bentuk rambut dengan cara mengepang. Hal ini dapat mencegah bagian rambut yang kusam dan berminyak jadi tidak terlihat. 

 

source: http://bebas-yah.blogspot.com/2015/06/31-gaya-rambut-wanita-yang-bikin-cantik.html


 

baca juga

5. Kenakan Bando

Aksesoris yang tepat juga bisa menjadi penyelamat rambut kamu agar tetap terlihat rapi. Kamu bisa membentuk rambut cepol kemudian kenakan bando untuk mempercantik penampilan. Bisa juga dengan rambut digerai kemudian gunakan bando. 
 

source: http://www.modeldangayarambutku.com/2016/01/tutorial-rambut-cantik-dan-sederhana-dalam-waktu-10-detik.html


 

6. Scarf

Punya scarf yang masih belum pernah terpakai? Menyiasati rambut dengan memakai scarf juga bisa menjadi pilihan menarik buat kamu. Gunakan scarf sebagai bandana untuk menyempurnakan penampilanmu. 
 

source: https://www.pinterest.com/adilenezavalava/i-love-the-art-of-hair/


 

7. Topi

Cara yang paling mudah yaitu menggunakan topi. Tapi gaya ini bisa kamu gunakan saat hangout atau berlibur bersama teman saat weekend. Rambut juga terhindar dari panas matahari langsung yang bisa merusak rambut. Topi juga dapat mengalihkan perhatian dari rambutmu yang tidak rapi dan belum sempat keramas. 

 

source: http://www.bintang.com/style/read/2463605/kamu-merasa-bad-hair-day-lakukan-3-cara-ini