Lebih Sering Menggosok Gigi dan Flossing


source: http://www.huffingtonpost.ca/2014/03/10/how-to-brush-your-teeth_n_4935829.html


Plak dan sisa makanan yang menumpuk di sela-sela gigi merupakan sumber utama dari masalah bau mulut. Sisa makanan ini akan bercampur dengan cairan mulut dan bakteri sehingga lama kelamaan akan membusuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Karena itu, solusi utama untuk masalah bau mulut itu tidak lain dan tidak bukan adalah dengan membersihkan gigimu secara rutin. Kamu bisa menggosok gigimu minimal dua kali sekali dan lakukan flossing atau membersihkan sela gigi dengan benang sekali dalam sehari.
 


Kumur dengan Mouthwash


source: https://www.southeastfamilydental.com/blog/often-use-mouthwash/


Ternyata membersihkan gigi dengan pasta gigi saja tidak cukup lho Beautynesian. Masih ada banyak bakteri penyebab bau mulut yang harus kamu lawan agar mendapatkan napas segar sepanjang hari. Setelah menggosok gigimu dengan pasta gigi, optimalkan perawatan mulutmu dengan kumur menggunakan mouthwash. Rasa mint-nya yang segar akan membunuh bakteri yang ada di mulut dan memberikan sensasi segar pada mulutmu. Sedikit tips lainnya, biasakan diri juga untuk kumur dengan air putih setiap selesai makan untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang tersangkut di gigi.
 


Membershkan Lidah


source: http://www.mnn.com/health/fitness-well-being/stories/what-you-need-know-about-tongue-scraping


Tahukah kamu kalau lemak dan kotoran yang menempel di lidah bisa menjadi sarang yang baik untuk bakteri penyebab bau mulut? Lapisan kotoran pada lidah tersebut harus secara rutin kamu bersihkan agar tidak semakin menumpuk dan bertambah bau. Bersihkan menggunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut atau menggunakan alat scrapper yang memang dirancang untuk membersihkan lidah. 
 


Hindari Mengonsumsi Makanan Penyebab Bau Mulut


source: http://www.pbs.org/food/fresh-tastes/garlic-bread/


Bawang putih, bawang bombay, susu, keju, dan dairy product lainnya sudah lama dikenal menjadi penyebab bau napas yang tidak sedap. Walaupun sudah kamu akali dengan menggosok gigi setelah mengonsumsi jenis makanan tersebut, believe me it won't work. Baunya pasti akan tetap melekat lama di mulut. Jadi sebaiknya jangan konsumsi jenis makanan ini ya Beautynesian, or at least, hindari jenis makanan ini ketika pergi ke luar.
 


Stop Mengunyah Permen Karet


source: http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2014/02/03/6-chewing-gum-side-effects.aspx


One thing you should know, the bacteria loves sugar. Bakteri di mulut akan mengubah gula yang kamu konsumsi menjadi senyawa asam yang bisa merusak gigi dan menimbulkan bau mulut. Jadi, sebisa mungkin hindari mengonsumsi permen, apalagi jenis permen karet karena bisa menstimulasi saliva lebih banyak. Kalau kamu memang sangat ingin mengonsumsi permen karet, pilih yang sugarless.
 


Minum 8 Gelas Air Putih Setiap Hari


source: http://stylecaster.com/beauty/sneaky-ways-to-drink-more-water/


Bukan cuma kulit yang perlu kamu lembapkan, tapi mulutmu juga perlu jaga kelembapannya lho. Mulut yang kering ini bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Karena itu, perbanyak minum air putih agar mulutmu bisa memproduksi saliva lebih banyak. 
 


Jaga Kesehatan Gusi


source: http://dental-in-phuket.blogspot.co.id/search/label/white%20teeth


Kesehatan gusi pastinya juga sangat penting untuk menjaga napas agar tetap segar. Gusi yang bermasalah ini selain akan membengkak juga bisa menimbulkan bau lho. Kalau kamu memiliki masalah degan gusi, sebaiknya periksakan ke dokter dan perbanyak konsumsi vitamin C.