Tidak Menghilangkan Minyak Pada Wajah


 

source: http://www.fashionfreaks.gr/blotting-papers-einai-o-kaluteros-simaxos-sou-kata-tis-liparotitas/


Minyak adalah musuh nomor satu dari makeup yang tahan lama. Kamu mungkin tidak terlalu menganggap ritual membersihkan minyak itu penting, but trust me, cara ini sangat efektif untuk membuat makeup 5 menitmu lebih tahan lama. Selain itu, minyak yang tidak dibersihkan sebelum menggunakan makeup juga akan membuat hasil makeup lebih greasy dan tidak fresh lho. So, jangan lupa untuk menggunakan kertas minyak pada shine-prone area seperti T - Zone atau dagu sebelum mengaplikasikan makeup apapun pada wajahmu.
 


Tidak Menggunakan Moisturizer


source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/anti-aging/a35094/face-moisturizer-benefits/


Ini dia ritual yang paling sering di-skip ketika terburu-buru menggunakan makeup. Yup, moisturizer seringkali diabaikan karena dianggap tidak terlalu berperan banyak untuk rirual makeup. Padahal, pelembap sangat penting untuk menjaga kecantikan kulitmu agar tidak kering dan cepat menua karena pemakaian makeup yang terlalu sering. Selain itu, moisturizer juga sangat bagus untuk membuat kulitmu lebih lembut lho sehingga BB cream atau foundation yang kamu gunakan lebih mudah untuk diratakan. Jadi, jangan pernah skip menggunakan pelembap walaupun kamu sedang terburu-buru ya Beautynesian.
 

<baca juga>


Tidak Mengaplikasikan Foundation secara Merata


source: http://realnaturalhumanhairwigs.com/5-tips-to-get-long-lasting-foundation/


Yesthis fatal makeup mistake often happens when you are doing makeup in a rush. Karena terburu-buru, biasanya kamu akan mengaplikasikan foundation atau BB cream secara asal-asalan dan hasilnya akan blotchy dan belang di mana-mana. Pasti ada area di mana foundation-mu terlalu tebal, dan area lain di mana foundation terlihat terlalu tipis. Kalau sedang dikejar waktu, sebaiknya percepat waktumu ketika menggunakan foundation dengan cara menepuk-nepukkannya dengan gerakan memutar dari bagian dalam wajah ke luar agar makeupmu terlihat lebih natural.
 


Lupa Set Makeup dengan Bedak Tabur
source: http://khoobsurati.com/makeup-rules-for-the-corporate-ladies.html


Tidak hanya terlihat greasy, makeup-mu pasti akan mudah luntur kalau kamu tidak menge-set-nya dengan bedak tabur. Agar BB cream, foundation, dan concealer-mu yang sangat creamy bisa tahan seharian, kamu wajib menguncinya dengan bedak tabur. Bedak tabur dengan formula yang ringan akan memberikan hasil akhir yang lebih halus dan lembut. Tapi, jangan menggunakannya terlalu tebal ya karena bisa saja makeupmu terlihat cakey dan kusam. Cukup taburkan secukupnya saja. 
 

<baca juga>


Maskara Menggumpal


source: http://makeup.lovetoknow.com/Slideshow:Step_by_Step_Pictures_on_Applying_Eye_Makeup


Masalah maskara yang menggumpal memang sangat riskan terjadi saat kamu mengaplikasikan maskaramu dalam keadaan terburu-buru. Makeup mistake ini bisa terjadi karena kamu tidak membersihkan formula maskara yang menggumpal di wand, dan tidak menggoyangkan wand-nya ketika mengaplikasikan maskara. Sebaiknya, selalu bersihkan brush maskara dengan tisu sehingga formula yang menggumpal tidak menempel di wand dan aplikasikan maskaramu dari akar bulu mata dan goyangkan selagi menariknya ke atas agar formulanya bisa merata ke seluruh bulu mata.