Gunakan Tanner

Tanner berfungsi untuk meratakan warna kulit dan menghilangkan kulit belang dengan cepat. Maka, cara ini sangat efektif untuk membuat warna kulit belangmu menjadi rata. Kamu bisa menggunakannya kapan saja dan tentunya penggunaan yang rutin akan memberi hasil yang maksimal.
 

source: http://www.bellevousspa.com/waxing-tips/


 

Gunakan Sunblock

Sunblock berguna untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV. Sunblock sangat wajib digunakan untuk kamu yang tidak ingin memiliki kulit belang ketika sedang berlama-lamaan di bawah terik matahari. Namun pemilik kulit belang juga harus tetap menggunakannya agar kulit belang yang sudah dibantu perataannya oleh tanner tidak kembali belang karena paparan sinar UV.

source: http://www.banglanews24.com/health/news/bd/493992.details


 

baca juga

Melakukan Pengelupasan Kulit (Eksfoliasi)

Cara ini tidak ekstrim seperti judulnya kok. Melakukan pengelupasan kulit tidak berarti kamu harus mengelupas kulit kamu secara paksa melainkan dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati pada kulitmu. Sel kulit mati inilah yang mengakibatkan kulitmu menjadi tampak lebih hitam dari aslinya. Gunakan peeling atau lulur yang memiliki scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kamu bisa melakukannya sendiri atau pergi ke rumah spa. Lakukanlah dua kali dalam satu minggu agar kulitmu terbebas dari masalah kulit kusam karena kulit mati yang menumpuk.
 

source: https://anekatipsterbaruu.blogspot.co.id/2012_04_01_archive.html


 

Gunakan Pelembap

Kulit yang sering terkena paparan sinar matahari lama-kelamaan akan berubah menjadi kering. Sehingga, akan mulai muncul garis-garis halus dan bahkan kulit yang bersisik. Kulit kering juga membuat kulitmu terlihat tidak sehat dan kusam lho. Maka, gunakan pelembap untuk mengatasi permasalahan kulit kering ini. Kamu bisa juga menggunakan lotion yang mengandung moisturizer dan SPF tinggi sehingga tidak perlu menggunakan sunblock kembali. 
 

source: http://www.cantiknyakulitsehat.com/skin/tips-mengatasi-kulit-karena-terbakar-sinar-matahari/


 

baca juga

Perawatan dari Dalam

Lakukan perawatan dari dalam agar kulitmu menjadi segar dan kenyal dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan C. Kamu bisa mendapatkanya dari buah-buhan, sayuran, susu atau kacang-kacangan. Kamu bisa juga mengatasinya dengan mengonsumsi vitamin kulit yang sesuai dengan selera kamu. 
 
source: http://www.bellafioreklinik.com/newpatientform/