Memasukkan Kimchi dalam Menu Sehari-hari

Makanan khas Korea dari fermentasi sayuran kubis ini ternyata mengandung banyak Probiotic dan Lactic Acid yang bagus untuk sistem imun tubuh dan menyeimbangkan bakteri baik dalam pencernaan. Kesehatan pencernaan tentunya berhubungan dengan kesehatan kulitmu juga lho, Beautynesian! Kimchi juga banyak mengandung Beta Karoten dan Vitamin C yang tinggi dapat membantu kulit menangkal radikal bebas dalam tubuh. Jika tubuhmu sehat kulitmu pun ikut sehat.
source: http://www.greenmedinfo.com/blog/kimchi-packs-proven-health-benefits


 

baca juga

Rajin Mengonsumsi Ikan

Nah, selain kimchi, orang Korea juga rajin mengonsumsi ikan laut. Makanan ini mengandung banyak omega 3 yang bagus untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan kulit. Selain itu, ikan laut juga mengandung zinc yang dapat membantu regenerasi kulit, sehingga kulit menjadi cerah dan kenyal. Namun, jika kamu bukan penggemar ikan, tenang saja, kamu bisa mendapatkan manfaatnya dari suplemen makanan seperti minyak ikan kok!

source: http://www.omahasteaks.com/buy/Seafood/Salmon


 

Banyak Mengonsumsi Sup Rumput Laut

Rumput laut masuk ke dalam kategori green superfood atau makanan hijau yang kaya akan nutrisi. Kebiasaan mengkonsumsi sup rumput laut membuat orang Korea mudah mendapatkan iodine, Vitamin B1 dan B2, Omega-3 acid yang dapat meningkatkan vitalitas tubuh, termasuk nutrisi kulit. Omega 3 sendiri juga dapat membantu kulit untuk melawan radikal bebas dari paparan sinar matahari.  Tak heran banyak kulit orang Korea yang tampak sehat yah! 

source: http://www.makanajib.com/cara-memasak-sup-rumput-laut-khas-korea/


 

baca juga

Minum Teh Barley

Selain minum air putih yang banyak setiap harinya. Orang Korea juga sering mengkonsumsi Teh barley. Teh Barley yang juga dikenal dengan sebutan boricha di Korea atau maicha di China, adalah teh herbal yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya sebagai antioksidan yang mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan, dan tentunya baik untuk melawan munculnya penuaan dini.

Dilansir dari situs koreandiet.com, studi mengatakan orang yang mengikuti pola diet ala Korea selama beberapa hari, mereka merasakan perubahan yang lebih baik pada kulitnya yang berjerawat sebesar 27% dan turunnya tingkat inflamasi pada kulit sebesar 50%. Well, jika kamu ingin memiliki kulit cantik yang sehat seperti orang Korea, tidak ada salahnya kamu juga mencoba pola makan mereka, kan?

source: https://id.aliexpress.com/w/wholesale-barley-tea-healthy.html