1. Kauai, Hawaii

Masuk dalam 10 jajaran pulau terbaik di dunia membuat Kauai di Hawaii ini banyak dijadikan alternatif para traveler. Banyak yang berpendapat bahwa Pulau Kauai yang merupakan salah 1 dari 8 pulai di Hawaii ini sangat cantik dan memberikan energi positif. Kauai sendiri adalah pulau tertua di Hawaii yang dipenuhi cerita legenda tentang peran dewi dan perempuan yang menciptakan dan memimpin rakyatnya.

Di pulau ini juga pernah dipakai sebagai lokasi syuting Jurassic Park lho. Pulau Kauai memiliki pemandangan bukit dan gunung yang indah, air terjun, lembah batu dan perkebunan anggur. Bisa dikatakan pulau ini juga ramah lingkungan karena lebih dari separuh pulau ini tidak bisa diakses dengan mobil. Jadi, cara terbaik untuk menyusurinya adalah dengan berjalan kaki menuju Na Pali, naik perahu menyusuri Sungai Wailua atau sekadar berjalan-jalan melihat kawasan Waimea. Selain itu, kamu juga dapat menikmati olahraga golf dan menginap di resort papan atas. Hal menarik lainnya dari pulau ini adalah saat kamu dapat menyaksikan kejadian langka dan paling ditunggu, yaitu migrasi paus.
 

source: http://meupakat.blogspot.co.id/2015/11/pulau-pulau-terindah-di-dunia.html


 

2. Kyoto, Jepang

Kota terbaik kedua di Jepang untuk dikunjungi adalah Kyoto. Kota yang terletak di region Kansai ini punya segudang pesona yang sulit untuk diabaikan sehingga Kyoto menjadi favorit bagi para traveler, termasuk traveler dari Indonesia. Kyoto juga terkenal dengan budaya dan adat istiadatnya. Selain itu, orang-orangnya sangat santun dan sopan karena mempunyai tutur kata yang halus dan indah untuk didengar dengan dialek Kyoto atau yang disebut Kyotoben. Pada tahun 700-an hingga 1800-an, keluarga kerajaan Jepang biasa menghabiskan waktu santainya disekitar Kyoto yang pernah menjadi ibukota Jepang sebelum kemudian pindah ke Tokyo. Terdapat banyak destinasi menarik dengan ribuan kuil, taman, hutan bambu dan istana seperti Fushimi Inari Shrine dan Arashiyama. Di kota ini kamu juga bisa mengikuti kelas memasak dan upacara teh tradisional ala Jepang.
 

source: https://the-dailyjapan.com/tokyo-dan-kyoto-dinilai-sebagai-kota-terbaik-untuk-berlibur-di-tahun-2016/


 

baca juga

4. El Nido, Palawan, Filipina

El Nido adalah salah satu daerah di Pulau Palawan Filipina yang mengusung keindahan laut dan pantai sebagai daya tarik wisata alamnya. El Nido merupakan deretan pulau-pulau kecil yang dibatasi oleh dinding-dinging tebing karang yang indah dan di balik tebing karang tersebut terdapat laguna-laguna indah berpasir putih. El Nido pernah dinobatkan sebagai salah satu tujuan paling romantis di ASEAN. Oleh karena itu, jika kamu termasuk traveler perempuan yang mencintai alam bebas, maka El Nido adalah destinasi yang harus dikunjungi. Selain jalan-jalan dan berenang, kamu bisa mencoba kayak dan panjat tebing. Terdapat banyak juga spot diving dan snorkeling yang cantik yang bisa kamu kunjungi. El Nido yang sudah mendunia ini juga memiliki tempat menginap baik dari yang berpredikat guest housae hingga hotel berkelas internasional.
 

source: http://tempatwisataunik.com/wisata-dunia/wisata-asia/objek-wisata-di-filipina


 

4. Marakech, Maroko

Marrakech adalah kota ketiga terbesar di Maroko setelah Casablanca dan Rabat. Marrakech terletak di lereng Pegunungan Atlas yang berpuncak salju dan dekat dari Gurun Sahara. Kota tua di Timur Tengah ini mempunyai perpaduan yang mewakili 2 benua, yaitu Afrika dan Eropa. Kawasan Medina menunjukkan sisi Afrika yang kental lewat jejeran toko dan pasar tradisional. Sementara kawasan Gueliz bergaya Eropa yang dipenuhi restoran serta butik-butik merk ternama. Nama Marrakech sendiri berasal dari kata 'Mur Akush' yang berarti 'Land of God' atau Tanah Para Dewa. Kota ini juga pernah menjadi lokasi syuting film Gladiator dan Mission Impossible 5. Ketika malam hari tiba, nikmatilah romansa Marrakech melalui Djemaa El-Fna yang merupakan sebuah pasar malam dengan kepulan asap dan wangi masakan yang menyeruak dari pusat kawasan Medina. Terdapat berbagai kuliner seperti daging panggang rempah sampai sosis pedas dalam ukuran besar. 
 

source: http://liburmulu.com/destinasi-terbaik-dunia-untuk-cewek-yang-suka-traveling-sendiri/


 

baca juga

5. Haji Lane, Singapura

Bagi kaum perempuan ada juga yang menikmati traveling sendiri dengan berbelanja. Jika belanja adalah tujuan kamu, maka Haji Lane di Singapura bisa menjadi aternatif yang layak untuk dikunjungi. Kamu akan merasakan nuansa vintage ala 80-an ketika memasuki kawasan ini. Jalanan di sini diapit oleh butik-butik kecil perancang lokal. Dinding-dindingnya dipenuhi mural-mural yang indah dan memanjakan mata. Selain lokasinya yang unik, baju-baju, aksesoris, dan barang lainnya yang ditawarkan di sini juga belum tentu ada di mall atau toko-toko busana pada umumnya. Selain surga bagi pecinta fashion, Haji Lane juga tempat  yang memiliki spot-spot menarik untuk berfoto.
 

source: http://senyorcheng.com/blog/senyor-in-singapore-2015-haji-lane


 

6. Chatucak Market, Thailand

Jika di Singapore kamu bisa menemui Haji Lane untuk surga belanja, maka ketika berkunjung ke Thailand ada pula tempat serupa yaitu Chatucak Market. Lokasi terbaik untuk wisata belanja dan kuliner ini merupakan pasar yang hanya buka saat weekend pukul 9 pagi sampai pukul 6 malam. Kurang lebih ada 10.000 kios yang menjual berbagai produk seperti, tas, baju, sepatu, lukisan, keramik, tanaman, buku, binatang peliharaan, aksesoris, souvenir hingga makanan. Harga yang ditawarkan pun bersaing dan kamu bisa menawarnya.
 

source: https://omnduut.com/2013/01/26/thailand-negeri-pagoda-dengan-sejuta-pesona/chatuchak-market-bangkok-travelingguideinfo/


 

7. Bali, Indonesia

Bali, pulau dewata ini sudah terkenal sebagai tujuan wisatawan mancanegara. Bahkan Bali juga termasuk sebagai salah satu dari 10 jajaran pulau terbaik di dunia. Film Eat, Pray, Love juga mengambil setting di pulau Bali yang menjadi pemberhentian terakhir Elizabeth dan dia menemukan cinta di sana. Banyaknya pantai berpasir putih kelas dunia menjadi salah satu daya tarik dari pulau Bali. Selain itu, masih kentalnya budaya dan adat istiadat masyarakat Bali juga menjadi salah satu hal yang menarik bagi para traveler.

Bali juga merupakan pulau yang nyaman dikunjungi solo traveler perempuan. Beberapa aktivitas menyenangkan seperti yoga dan meditasi di alam terbuka juga menjadi salah satu agenda yang tidak boleh kamu lewati saat berkunjung ke Bali. Selain pantai dan beberapa aktivitas seperti yoga, kamu juga bisa menikmati pemandangan asri dan alami atau suasana pedesaan seperti misalnya di Ubud.
 

source: https://id.pinterest.com/pin/282671314085811231/