Setelah bereksperimen dengan warna-warna lipstik nude dan beige, saatnya kamu menggunakan warna bold di tahun 2017 ini. Salah satu warna lipstik yang diprediksi menjadi tren adalah nuansa orange. Untungnya, beberapa brand make-up lokal sudah memiliki warna orange yang cantik untuk kulit perempuan Indonesia. Selain itu, kualitasnya pun nggak kalah dengan brand lipstik luar negeri. Berikut ini adalah lipstiklokal berkualitas dengan shade nuansa orange yang kami rekomendasikan.

  • LA Tulipe Stay Matte No. 05

Pernah mendengar produk LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream? Nah, LA Tulipe Stay Matte adalah produk yang dikeluarkan oleh sister brand nya, yaitu LA Tulipe. Produk ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp.50.000. LA Tulipe Stay Matte sendiri memiliki 4 pilihan warna yang masing - masing tidak diberi nama secara khusus dan hanya diberi penomoran saja mulai dari 02 - 05. Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa mencoba shade no 05 karena shade tersebut memiliki warna bright orange dengan hint warna merah.

source: http://www.shantyhuang.com/2016/12/review-la-tulipe-stay-matte-lip-cream.html
Lip cream ini memiliki tekstur yang cukup creamy dengan aroma seperti kue yang cukup manis. Karena teksturnya yang seperti itu, lip cream tidak dapat langsung mengering saat diaplikasikan sehingga cukup terasa melembabkan. Warnanya pun cukup pigmented, sehingga cukup sekali ulas sudah mampu menutupi seluruh bibir. Ketahanan lip cream ini juga cukup baik yaitu sekitar 4-5 jam apabila kita tidak konsumsi makanan yang berat. 
baca juga
  • Mineral Botanica Orange Smoothies

Mineral Botanica termasuk brand lokal asal Indonesia yang berhasil menaikkan tren penggunaan lip cream di Indonesia. Salah satu warna orange yang menarik untuk dicoba adalah shade no 12, yaitu Orange Smoothies. Shade ini memiliki warna orange terang namun tidak terlalu mencolok sehingga masih aman untuk digunakan. Bagaimana dengan kualitasnya?

source: http://www.imgrum.net/user/carantikk.store/2188599946/1271515187975638071_2188599946
Karena teksturnya yang agak sedikit liquid, demikian maka perlu waktu untuk lip cream ini berubah menjadi matte. Dan selama belum kering lip cream akan terasa lengket dan mudah transfer. Meski begitu, warnanya cukup pigmented jadi tidak perlu dioles berkali - kali untuk menutupi seluruh bibir. Dengan harga yang terjangkau sekitar Rp.47.000 dan warnanya yang cukup beragam, lip cream ini layak untuk dicoba.
  • Emina Creamatte Tumbleweed

Emina Cosmetics adalah salah satu brand lokal baru asal Indonesia yang ditujukan khusus untuk perempuan berusia 15 - 25 tahun. Nah, bagi yang menyukai penampilan yang cerah dan fresh, kamu bisa bisa mencoba shade Tumbleweed yang memiliki warna bright orange dengan hint warna pink

source: http://www.imgrum.net/tag/eminatumbleweed

Tekstur produk ini cukup creamy sehingga mudah untuk diratakan di bibir. Setelah diaplikasikan, lip cream ini memang membutuhkan waktu untuk berubah menjadi matte. Namun setelah kering, rasa lengket tersebut akan hilang dan terasa nyaman di bibir. Pigmentasi warnanya pun cukup baik karena tidak perlu berulang kali oles untuk menutupi keseluruhan bibir. Satu hal yang menjadi kelebihan dari lip cream ini adalah ketahanannya. Walaupun sudah dipakai untuk konsumsi makanan berat warnanya tidak langsung hilang hanya sedikit memudar dan bisa bertahan hingga 6 - 7 jam. Bagi yang ingin mencoba cukup membelinya dengan harga Rp.45.000 saja.

baca juga

Lipstick

  • Purbasari Matte Lipstick 88 Amethyst
Nah, bagi pecinta lipstick matte tentu sudah tidak asing dengan produk yang satu ini. Ya maklum saja purbasari sempat merajai pangsa pasar lipstick matte sebelum tren lipstick matte tergantikan dengan lip cream. Salah satu shade yang bisa dicoba adalah no 88 atau Amethyst yaitu warna orange yang sedikit cenderung merah bata. Bagi yang suka dengan warna orange pasti suka warna ini. Harganya sekitar Rp.30.000 saja.
source: http://rxyzcha.com/2015/09/25/purbasari-lipstick-color-matte-88-89-90-2/

Lipstik ini memiliki tekstur yang buttery dan sedikit berminyak sehingga akan mudah saat diaplikasikan. Teksturnya yang demikian membuat lipstik nyaman digunakan dan tetap lembap. Biarpun begitu, lipstik ini memiliki hasil akhir dead matte tanpa kilap sedikitpun. Soal ketahanannya pun juga cukup baik selama tidak digunakan untuk konsumsi makanan berat. Kekurangannya hanya satu yaitu lipstik ini mudah patah karena bentuknya yang ramping.

  • Wardah Intense Matte Lipstick No. 1 Socialite Peach
Wardah Intense Matte Lipstick sesungguhnya adalah improvisasi dari seri sebelumnya yaitu Wardah Long Lasting Lipstick yang diklaim memiliki kualitas yang lebih baik.  Bagi yang menyukai tampilan lipstik bernuansa orange dapat mencoba shade no 1, yaitu Socialite Peach. Pada sebagian orang lipstik ini memang terlihat seperti berwarna peachy pink tetapi sesungguhnya warnanya pure peach dan cenderung bright orange. Bagi yang menyukai warna orange tetapi tidak ingin terlalu bold, lipstik ini barangkali suitable untuk kamu coba.
source: http://reviews.femaledaily.com/lips/lipstick/wardah/intense-matte-lipstick

Lipstik ini cenderung memiliki hasil akhir satin. Hal ini dikarenakan kandungan moisturizer dalam lipstik yang cukup tinggi sehingga ketika digunakan tidak bisa benar - benar mengering. Namun dengan tekstur yang seperti ini, membuat lipstik terasa ringan dan nyaman digunakan. Finishing-nya yang cenderung satin maka lipstik ini masih tergolong mudah transfer. Untuk pigmentasinya bisa dibilang cukup baik karena tidak perlu dioleskan berkali - kali untuk menutupi bibir. Dengan harga hanya sekitar Rp.46.000, lipstik ini masih layak dicoba.