Well, seperti yang sudah kita tahu bahwa Jepang dikenal sebagai salah satu kiblat fashion dunia. Taste fashion Jepang yang unik bahkan telah banyak menarik perhatian para selebritis dunia seperti Gwen Stefanni dan Katy Perry. Yup, mereka seringkali mengenakan outfit yang terinspirasi dari fashion ala Jepang baik pada penampilan ketika di atas panggung, event, ataupun sehari-hari. Nah untuk bisa melihat fashion ala Jepang tersebut, kamu tidak perlu mahal-mahal datang ke konser Gwen Stefanni dan Katy Perry, atau pergi jauh-jauh ke Jepang untuk melihat kehidupan fashion di sana lho, karena Japan Fashion Event lah yang akan membawa fashion ala Jepang yang otentik dengan brand-brand fashion terkenal Jepang ke Indonesia untuk memamerkan koleksinya. 

Japan Fashion Event yang diselenggarakan oleh JETRO Indonesia ini juga masih memiliki keterkaitan dengan event fashion paling populer di Jepang lho, yakni Tokyo Girls Collection (TGC). Event yang sama juga akan diselenggarakan di Indonesia dengan nama acara TGC Night in Jakarta 2017 di bawah management TOKYO GIRLS COLLECTION sendiri. Namun sayangnya, event TGC yang akan diadakan di Empirica Jakarta  pada tanggal 12 Januari 2017 ini merupakan event tertutup untuk B2B & B2C antara pengusaha fashion Jepang dan Indonesia. Event ini juga akan menghadirkan artis-artis kenamaan Jepang serta beberapa member JKT48 sebagai bintang tamu.

source: https://japanesia.co.id/tokyo-girls-collection-akan-diadakan-di-jakarta/

Namun kamu tidak perlu bersedih karena masih ada acara Japan Fashion Event di Grand Atrium Kota Kasablanka Mall yang bisa dikunjungi oleh semua orang. Di dalam Japan Fashion Event akan hadir banyak brand asal Jepang yang bisa kamu lihat secara langsung koleksinya. Masing-masing brand memiliki gaya uniknya tersendiri lho. So, kamu pastinya bisa menambah brand favorit untuk melengkapi style ala Jepang andalan kamu. Acara ini berlangsung pada tanggal 14 dan 15 Januari 2017 dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB.



 

Picture Courtesy of JETRO

Di dalam Japan Fashion Event kali ini, kamu tidak hanya bisa melihat koleksi fashion item dari brand-brand original asal Jepang saja lho! Dua fashion blogger kenamaan sekaligus penulis buku 88LOVELIFE yaitu Diana Rika Sari dan Dinda Puspita Sari juga akan hadir untuk memeriahkan Japan fashion Event.

source: http://www.dindaps.com/2015/08/polka-dots-and-short-hair.html

Selain kamu bisa menikmati Jakarta Fashion Event, kamu juga bisa mengunjungi Education Festival dari Waku Waku Japan yang berlokasi di Fashion Atrium. Wow, what a precious occasion buat kamu yang tertarik untuk belajar tentang fashion di Jepang!

 

Picture courtesy of JETRO

Nah, untuk informasi brand-brand apa saja yang akan hadir di dalam acara ini, kamu bisa cek di sini 

Bagaimana Beautynesian? Sangat menarik bukan acaranya? Yuk, sediakan jadwalmu di tanggal 14-15 Januari 2017 untuk mampir ke Japan Fashion Event di Kota Kasablanka Mall!

Pastikan kamu datang ke acara Japan Wave Expo 2017 di Kota Kasablanka Mall pada tanggal 14-15 Januari 2017 dan tunjukan artikel ini untuk mendapatkan hadiah menarik bagi 500 pengunjung pertama!