1. Senyum Lebar

Tersenyum bukan hanya menggembirakan hati seseorang. Kamu juga bisa melatih wajah dengan cara seyum lebar untuk membentuk wajah. Dengan tersenyum lebar pipi akan menarik otot wajah sampai batas maksimal (tersenyum lebar dan tahan sampai 1 menit). Lakukan cara ini sesering mungkin. 
 

source: http://www.hipwee.com/list/7-hal-yang-bisa-kamu-lakukan-agar-harimu-lebih-semangat/

2. Senam Wajah

Mulut ikan
Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan melatih otot rahang. Kerucutkan pipi atau dengan menyedot udara ke dalam mulut. Hal ini akan membentuk mulut seperti mulut ikan. Tahan selama kurang lebih 1 menit. Ulangi kembali selama 10 kali. Kamu bisa melakukannya 3 kali dalam sehari.

Pipi Kembung 
Kebalikan dari mulut ikan, coba kembungkan pipi. Tahan posisi ini sampai beberapa menit. Ulangi cara ini sampai 10 kali.

Mengangkat Pipi
Cara ini biasanya banyak dilakukan. Sambil senyum gunakan sudut mulut untuk mengangkat pipi. Bisa juga dengan menggunakan bantuan tangan untuk mengangkat pipi kearah daerah mata. 
 

source: http://www.thefitindian.com/facial-exercises-for-double-chin/
<baca juga>

3. Makan Permen Karet

Mengunyah permen karet ternyata mampu membuat otot wajah bergerak dan menenangkan saraf. Gerakan ini dapat membantu mengurangi beban di bagian pipi. Makan permen karet membuat otot pipi mengecil dan dagu menjadi lebih kuat. 
 

source: http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2014/02/03/6-chewing-gum-side-effects.aspx

4. Menjaga Asupan Makan

Olahraga dan senam wajah juga perlu mengimbanginya dengan menjaga asupan makan. Pilih makanan yang mengandung omega 3, berikut sayur dan buah-buahan. Hindari juga mengonsumsi garam karena kandungan garam yang tinggi akan membuat wajah bengkak. 
 

source: http://www.dietsinreview.com/diet_column/02/why-do-or-dont-we-eat-healthy-food/
<baca juga>

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membentuk bagian pipi yang lebih baik. Namun, sebelum memilih cara ekstrim yang memiliki resiko besar, sebaiknya lakukan cara alami terlebih dulu. Selamat mencoba, Beautynesian!