Walaupun sepele, tapi munculnya uban di rambut bisa sangat mengganggu penampilanmu lho, apalagi kalau kamu tipe orang yang sangat peduli dengan penampilan. Nah buat kamu yang wondering mengapa uban sudah mulai menyerang di usiamu yang masih muda, kamu tidak perlu panik karena ada banyak faktor alami yang bisa menyebabkan hal itu, and it's not really a serious matter. Bisa saja faktor genetik, gaya hidup, atau memang kurangnya vitamin yang kamu provide ke rambut menyebabkan uban mulai bermunculan di rambutmu. And if you are looking for a natural way to treat your grey hair dan tidak begitu tertarik untuk mengecat rambutmu, kamu bisa mencoba cara alami satu ini. 

Tidak perlu repot-repot menyiapkan banyak bahan, kamu hanya perlu menyiapkan coconut oil dan curry leaves atau yang banyak dikenal dengan Salam Koja. Buat kamu yang belum tahu, curry leaves ini sudah sangat terkenal di dunia pengobatan India sebagai salah satu cure untuk masalah rambut yang memutih dengan cara menghitamkan dan menormalkan kadar pigmen melanin yang ada di dalam kulit kepala sehingga rambutmu bisa kembali menghitam. 

Selain itu, curry leaves juga diperkaya dengan kandungan vitamin B kompleks dan mineral seperti iodine, selenium, zinc, dan iron yang mampu merawat rambut dan mencegahnya dari tanda-tanda aging hair. So, kamu bisa mempercayakan perawatan rambut putihmu kepada bahan alami satu ini. Tanpa berlama-lama, yuk simak cara membuatnya! 
 

source: http://www.curejoy.com/content/curry-leaves-hair-grow-faster/


Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  • 120 ml coconut oil.
  • 15-20 lembar curry leaves.

Cara menggunakannya:
  • Panaskan coconut oil dan curry leaves hingga mendidih. 
  • Didihkan hingga warna minyak dan curry leaves berubah menjadi hitam.
  • Jika cairannya sudah menghitam, dinginkan campuran tersebut dan oleskan pada kulit kepala dan rambutmu yang telah beruban. 
  • Diamkan campuran minyak curry leaves ini semalaman dan bilas keesokan paginya dengan sampo. 
  • Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali seminggu untuk hasil yang signifikan pada 1 hingga 2 bulan. 

Note: Jika kamu ingin perawatan rambut yang total serta menghentikan masalah rambut rontokmu, kamu bisa tambahkan 1 siung bawang putih, dan 5 siung bawang merah yang telah dihaluskan ke dalam larutan 300 ml coconut oil dan 10 batang curry leavesSelamat mencoba resepnya ya, Beautynesian!